Mohon tunggu...
Maryo Andriti
Maryo Andriti Mohon Tunggu... -

Anak rimba yang bersosialisasi.....

Selanjutnya

Tutup

Politik

Hanya Kritikan Tuhan yang Ku Dengar

2 September 2010   11:29 Diperbarui: 26 Juni 2015   13:30 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada hari ini tepatnya, Rabu, Tanggal 01 September 2010 Jam: 21.00WIB, saya akan menyampaikan maklumat saya sebagai seorang raja. wahai rakyatku yang malang, " malang karena telah memilihku, malang karena tidak mengetahui bahwa sebenarnya saya ini adalah munafik sejati" pada kesempata ini saya penguasa kerajaan, menghimbau kepada kalian rakyat jelata, untuk tidak terpropokasi atas semua kasus yang terjadi belakangan ini menyangkut hubungan bilateral antara negaraku dengan negara seberang. Saya sadar bahwa negaraku ini sudah di lecehkan oleh mereka , namun sejauh ini saya tidak berani mengambil keputusan tegas bukan karena semata-mata saya ini penakut rakyatku, namun ketahuilah oleh kalian semua bahwa negaraku ini memiliki keterkaitan ekonomi dan kerjasama di bidang lainnya sehingga sayang kalau hubungan ini hancur karena emosional dan keputusan yang tidak di pertimbangkan,, " mudah mudahan alasan diatas bisa menutupi rasa takut saya ",, Rakyatku yang malang, saya akan memerintahkan kepada hulubalang, untuk segera melaksanakan perundingan batas wilayah kedua negara, harapanku semoga permasalahan ini bisa segera di redam dan kesalah pahaman yang bergulir di tengah masyarakat pada saat ini bisa di luruskan. saya yakin hulubalang negaraku bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan tepat, walaupun di hati ini sebenarnya ragu apakah hulubalangku itu benar2 mampu karena selama ini saya hanya menstandardkan laporan semua hulu balangku sebatas yes bos, yes sir, dan hanya membekali mereka dengan ilmu mengeles dan membela diri agar lepas dari cercaan public. Dalam kesempatan ini saya juga menghimbau kepada rakyatku, untuk tidak lagi melakukan hal-hal yang dapat memicu kesalahpahaman dengan aksi ganyang negri sebrang, mari kita berpikir tenang dalam menyelesaikan permasalahan ini,, "sebenarnya saya tidak menghawatirkan aksi ganyang negri sebrang tersebut, namun yang saya khawatirkan adalah aksi tersebut dapat memicu aksi yang lebih besar lagi yang pada akhirnya sampai kepada aksi menurunkan saya dari tampuk kepemimpinan",, Mudah-mudahan dengan tampilnya saya berbicara di atas singasana ini, akan membuat semua permasalahan di negri ini selesai, paling tidak menghilangkan asumsi masyarakat bahwa saya ini tidak tanggap terhadap permasalahan yang selama ini berkembang,, "walaupun sebenarnya saya memang tidak tanggap buktinya statment saya baru di kemukakan saat permasalahan ini sudah berkembang beberapa minggu lamanya",, Rakyatku yang malang,, saya punya dua telingga untuk mendengarkan asfirasi kalian, saya punya dua mata yang cukup baik untuk melihat solidaritas kalian, namun saya tidak punya cukup hati dan pikiran untuk menerima kritikan kalian, untuk itu , saya hanya menerima kritik dari Tuhan. Terakhir dari saya, bertepatan dengan bulan suci ini saya mengajak seluruh rakyatku untuk berdoa bersama, agar permasalahan di negaraku ini bisa segera di selesaikan,, " walaupun sebenarnya saya sendiri ragu apakah do'aku akan di dengar oleh Allah.SWT karena selama ini banyak rakyatku yang ku Zalimi",, He..........

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun