Latar Belakang
    Era modern sekarang ini, dimana teknologi digital berkembang dengan sangat pesat, sehingga memungkinkan manusia bisa menyelesaikan berbagai aktivitasnya dari rumah ataupun kantor. Hal ini sangat mudah di era digitalisasi yang sedang berkembang pesat. Dengan adanya teknologi digital dan kemudahan dalam mengakses internet, manusia dapat melakukan banyak hal seperti bersosialisasi, bertegur sapa dengan teman dari jarak yang jauh, membaca buku, memperoleh berbagai informasi yang dibutuhkan, bahkan berbelanja secara online. Perkembangan teknologi telah merubah cara interaksi dalam komunikasi pemasaran dari face to face menjadi screen to face. Hal ini yang menyebabkan peningkatan pengguna internet serta pengguna media sosial di Indonesia yang berdampak pada peningkatan minat berbelanja secara online (Hidayah, 2018).
    Mendirikan suatu usaha merupakan sebuah ide yang menjanjikan bagi Sebagian orang. Dalm membangun usaha, harus memperhatikan strategi marketing yang tepat agar dapat mengembangkan bisnis dengan optimal dan terus mendapatkan omset yang maksimal.
    Strategi adalah rencana yang dikembangkan oleh seorang eksekutif perusahaan yang berfokus pada tujuan jangka Panjang yang akan meningkatkan kualitas bisnis perusahaan.
    Strategi pemasaran adalah bentuk perencanaan yang ditemukan di bidang pemasaran. Secara umum pemasaran adalah suatu proses social dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan dalam menciptakan dan mempertukarkan produk dan nilai dengan individu dan kelompok lain. Dalam kata lain, pemasaran berusaha untuk memperoleh tanggapan terhadap suatu penawaran.
Pembahasan
    Menurut Assauri (2013:15), "Startegi pemasaran adalah seperrangkat tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memadu udaha pemasaran suatu perusahaan dari waktu ke waktu, pada semua tingkatan dan acuan serta alokasi, terutama respon perusahaan terhadap lingkungan dan kondisi persaingan yang selalu berubah".
Berikut 7 strategi Marketing untuk meningkatkan bisnis :
1. Membangun Brand Yang Kuat
Branding adalah hal kursial yang perlu kita buat saat usaha masih awal baik di media social maupun di masyarakat sekitar. Jika ingin memulai lewat media social bisa memasarkan brand di Facebook, Instagram maupun tiktok engan menonjolkan kelebihan- kelebihan produk yang kita jual, agar masyarakat tertarik untuk melihat dan membeli.
2. Membuat Logo yang Unik dan Menarik