Mohon tunggu...
Marnat
Marnat Mohon Tunggu... Guru - Book, Write, Listen, Coffee, Piano, Sing, Music, Teaching

That's not good enough offer for me, i'm not willing to gamble my whole life on someone who's not sure. Bridget Jones Diary my youtube: https://www.youtube.com/watch?v=fs8t91MvF8U

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Quitting Social Media has Made Me a Happier Woman?

9 Februari 2020   20:02 Diperbarui: 9 Februari 2020   20:02 362
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mulai menghitung setiap harinya, berapa banyak waktu yang sudah aku habiskan untuk melihat kehidupan orang lain, tepat saat aku ulang tahun waktu itu. Sudah mulai menua, tapi kenapa gini-gini aja ya... so i decided to looking back, just a little bit. 

Melihat dulu sebelum ada social media, how happy i am, dan lebih bersyukur, So finally, say bye bye to all Social Media. Dan aku rasa, ini saatnya untuk kembali menulis hal-hal positif yang aku alami dalam hidup.

So for more 48 Hours not use all the social media, i am looking happier! 

Jadi Dampak yang sudah aku rasakan selama 48 jam tanpa sosial media;

Lebih Banyak Waktu Melakukan Hal Lain

Biasanya yang dilakukan pagi hari, banggun langsung buka HP dan taraaaaaa... liat notifikasi, tapi 2 hari ini, aku bangun berdoa dan bersyukur  pada Tuhan, masih bisa bernafas pagi itu. Lebih peka mendengar sekitar, bagaimana hujan turun, mendung dipagi hari dan menikmati secangkir kopi. (lain kali aku share fotonya ya). Kegiatan yang tidak pernah aku lakukan selam ada social media

akhirnya ada waktu nonton tv, favorite  channel aku HGTV, FOX Crime, dan NAT GEO.... biasanya buka hp TV dinyalain tapi tidak pernah dilihat, sekarang bisa melihat dunia lebih luas lagi.

Sore yang lalu juga mampir ke gramedia, untuk hunting buku-buku yang kedepan akan aku baca, dan nanti aku share ya di blog ini.

ada kekhawatiran sendiri sih, untuk tidak menggunakan social media, takut tidak tahu informasi update. Tapi selama ini, informasi yang update biasanya hanya tentang gosip dan hal-hal yang hanya memakan waktu percuma. Aku positifkan diri masih bisa melihat berita dari berbagai macam media untuk tau hal-hal tentang dunia.

but Guys, that's your choice! and my Choice to live Happier Without busy thinking someone else. Find Your Choice, Find Your Life, Find Happier Life!!!

aku mau share artikel tentang bagaimana dampak tanpa menggunakan sosial media, yang bagus banget, dan memotivasi aku untuk tidak lagi menggunakan social media.

1 Year Without Social Media - by Rohit Kumar Neralla



Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun