YOGYAKARTA -- PT Telkom Indonesia Witel Yogyakarta bersama DT Peduli Yogyakarta menyerahkan bantuan Infrastruktur Air Bersih berupa sumur bor kepada warga Dusun Pancuran, Kalurahan Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, pada Rabu (20/11/2024). Serah terima bantuan secara simbolis dihadiri oleh Lurah Kalurahan Terong, perwakilan PT Telkom Indonesia Witel Yogyakarta, serta Kepala DT Peduli Yogyakarta.Â
Bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Telkom Indonesia yang bekerja sama dengan DT Peduli Yogyakarta, bertujuan untuk membantu masyarakat setempat mengatasi krisis air bersih dengan menyediakan infrastruktur yang diperlukan.Â
Dalam sambutannya, Kepala DT Peduli Yogyakarta, Nur Ihsan Bashori, berharap bantuan infrastruktur air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat Kalurahan Terong.
Â
"Kami berharap sumur bor ini dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan air bersih. Semoga kolaborasi antara DT Peduli Yogyakarta dan PT Telkom Indonesia Witel Yogyakarta terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat di masa depan," ujar Bashori.
Sementara itu, Dr. Rama Kumala Sari, perwakilan PT Telkom Indonesia Witel Yogyakarta, mengingatkan masyarakat untuk tidak ragu menghubungi PT Telkom jika menghadapi kendala seperti krisis air, agar bantuan dapat segera diberikan.
Â
"Terima kasih kepada tim DT Peduli Yogyakarta yang telah membantu kami menyalurkan bantuan infrastruktur air bersih kepada masyarakat Dusun Pancuran, Kalurahan Terong. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Jangan sungkan untuk menghubungi kami jika ada masalah seperti kekurangan air, agar kami dapat segera memberikan bantuan," ujar Dr. Rama Kumala Sari.
Â
Warga Kalurahan Terong terlihat sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima. Hal ini diungkapkan oleh Bapak Welasiman, Ketua Kelompok Pengelola Air (KPA) Tirta Manunggal Dusun Pancuran.