Mohon tunggu...
Marius Gunawan
Marius Gunawan Mohon Tunggu... Konsultan - Profesional

Tulisan sebagai keber-ada-an diri dan ekspresi hati

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

1001 Komunitas Pelangi Jenaka Akan Memutihkan GBK

11 April 2019   22:06 Diperbarui: 12 April 2019   00:40 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Meskipun Pemilu ini panas, namun rasa humor ceria rupanya tidaklah sirna. 

Hal itu nampak dengan aneka kreativitas yang dilakukan oleh para pendukung Capres 01 Jokowi menyambut kampanye Akbar yang akan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 13 April. 

Daripada membuat undangan dan ajakan biasa, mereka berkreasi dengan undangan ceria nan jenaka. Undangan itupun menjadi viral dan semakin "menggila".

Berbagai kutipan lucu dengan mengatasnamakan komunitas anti mainstream yang rada-rada jenaka dan nyeleneh, para kreator ini membuat undangan mereka.

Sumber gambar: Facebook
Sumber gambar: Facebook

Membaca ungkapan - ungkapan lucu itu, terus terang penulis merasa ada secercah harapan terhadap kekhawatiran dan kecemasan akan adanya ancaman kekerasan dan kerusuhan di pemilu ini 

Sumber gambar: Facebook
Sumber gambar: Facebook
Memang Jokowi selalu mengajak para pendukungnya untuk mengikuti pemilu ini dengan ceria, menghindari marah - marah, apalagi fitnah dan caci maki. 

Seruan dan energi positif dari Jokowi ini rupanya cepat menular kepada para pendukungnya. Hal ini juga semacam cara perlawanan terhadap eksklusifitas dan radikalisme yang sangat mewarnai pemilu kita kali ini. 

Sumber gambar: Facebook
Sumber gambar: Facebook
Dengan seruan jenaka dari aneka komunitas yang mengatasnamakan kelompok lucu dan jenaka mereka ingin mengubah kecemasan menjadi keceriaan. Caci maki menjadi senyuman. Kebencian menjadi keceriaan. Satu warna menjadi beraneka. Tertutup menjadi terbuka. Eksklusif menjadi inklusif.

Moga virus jenaka dan keceriaan ini cepat menyebar di antara kita di pesta demokrasi ini. Mari putihkan GBK dengan warna - warni pelangi. ***MG

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun