Mohon tunggu...
Marisa Fitri
Marisa Fitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah salah satu mahasiswa semester 6. Saya memiliki hobi membaca dan menulis karya sastra.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Rahasia di Balik Bintang: Seorang Pecinta Astronomi

12 Juli 2024   18:32 Diperbarui: 12 Juli 2024   18:34 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Malam ini, langit begitu cerah. Ribuan bintang berkilauan bagaikan berlian yang tersebar di atas kain beludru hitam. Pemandangan ini selalu membuatku takjub dan penasaran. Sejak kecil, aku selalu terpesona dengan keindahan alam semesta. Aku ingin tahu semua tentang bintang, planet, dan galaksi.

Aku memiliki teleskop kecil yang aku gunakan untuk mengamati bintang di malam hari. Aku suka sekali mempelajari konstelasi dan membaca tentang cerita-cerita di baliknya. Aku juga suka sekali mencari planet-planet dan benda langit lainnya.

Malam ini, aku ingin menulis tentang penemuan baruku. Dua minggu yang lalu, aku sedang mengamati langit malam seperti biasa. Tiba-tiba, aku melihat sebuah cahaya kecil yang bergerak sangat cepat. Aku tidak pernah melihat cahaya seperti itu sebelumnya. Aku mengikutinya dengan teleskopku dan ternyata cahaya itu adalah sebuah asteroid!

Aku sangat senang dengan penemuan ini. Aku segera melaporkan penemuanku ke komunitas astronomi di internet. Banyak orang yang tertarik dengan penemuanku dan aku mendapatkan banyak pujian. Aku merasa sangat bangga dan bahagia.

Penemuan ini membuatku semakin yakin bahwa aku ingin menjadi seorang astronom. Aku ingin mempelajari lebih banyak tentang alam semesta dan membagikan pengetahuanku kepada orang lain. Aku ingin menginspirasi orang lain untuk melihat keajaiban alam semesta dan menghargai keindahannya.

Aku tahu bahwa jalan untuk menjadi seorang astronom tidak akan mudah. Aku harus belajar banyak hal dan bekerja keras. Tapi aku yakin bahwa dengan tekad dan kerja keras, aku bisa mencapai mimpiku.

Keesokan harinya, aku mendapat kabar gembira. Aku diterima di program astronomi di salah satu universitas terbaik di Indonesia. Aku sangat senang dan bersyukur atas kesempatan ini. Aku tidak sabar untuk memulai pendidikan baruku dan mempelajari lebih banyak tentang alam semesta.

Aku tahu bahwa perjalanan ini akan penuh dengan tantangan. Aku harus belajar banyak hal yang sulit dan menghadapi banyak rintangan. Tapi aku yakin bahwa dengan tekad dan kerja keras, aku bisa mencapai mimpiku dan menjadi seorang astronom yang sukses.

Aku ingin menggunakan pengetahuanku untuk membantu orang lain memahami alam semesta dan menghargai keindahannya. Aku ingin menginspirasi orang lain untuk melihat keajaiban alam semesta dan percaya bahwa apa pun mungkin terjadi jika mereka berusaha keras.

Malam ini, aku sedang mengamati langit malam lagi. Aku melihat sebuah bintang yang sangat terang dan indah. Aku merasa bintang itu melambangkan mimpiku. Bintang itu adalah pengingat bahwa aku harus selalu berusaha keras dan pantang menyerah untuk mencapai mimpiku.

Aku tahu bahwa jalan untuk menjadi seorang astronom tidak akan mudah. Tapi aku yakin bahwa dengan tekad dan kerja keras, aku bisa mencapai mimpiku dan menjadi bintang di langit malam.

Sumbawa, 12 Juli 2024

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun