Mohon tunggu...
Mario
Mario Mohon Tunggu... Karyawan Swasta di PT. Container Maritime Activities -

Menyukai hal-hal positif dan simpel. Terkadang sering begadang hehe. Punya 2 orang anak, 1 perempuan dan 1 laki-laki dari seorang isteri tercinta.

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Iuran Tahunan Kartu Kredit Tambahan KK Bukopin

15 Juni 2015   23:24 Diperbarui: 4 April 2017   18:28 2065
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sehubungan dengan judul tersebut, sebenarnya sudah sangat mengganggu pikiran saya sejak 4 bulan lalu walaupun secara kenyataan kasusnya sudah berjalan 6 bulan. Ya, 6 bulan karena Iuran Kartu Tambahan ditagihkan ke Bill Monthly pada bulan Desember 2014 lalu.

Saya adalah pemegang Kartu Kredit Bukopin Visa 4211 6701 0222 XXXX. Awalnya saya mendapat telepon dari CS KK Bukopin bahwa saya (promo katanya) mendapat fasilitas tambahan khusus untuk kartu kredit tambahan, pada saat ditawarkan dinyatakan bebas dari biaya untuk 3 orang keluarga saya dan tidak akan ditagih apapun selama tidak diaktivasi, maka saya menyetujuinya. Ternyata setelah mmemasuki tanggal masa berlaku kartu utama saya mendapati Bill Monthly dikenakan biaya tambahan kartu sebesar Rp 100.000 X 3 kartu.

Wah, kaget dong. Aktivasi tidak namun di charge iuran tahunan yang langsung dibebankan ke kartu kredit utama atas nama saya. Lalu saya menghubungi HALO BUKOPIN 14005 dan mengajukan keberatan sehubungan dengan penagihan iuran tahunan untuk ke-3 kartu tambahan tersebut. Saat itu oleh CS 14005 dibuatkan laporan namun saya tidak mencatat nomor laporannya sebab saya pikir pasti selesai masalahnya. Disarankan oleh CS agar melakukan pembayaran sebelum JT sesuai dengan jumlah yang tertera pada pembayaran minimum saat itu. Dan demi menjaga nama saya di BI, maka saya melaksanakan seperti apa yang disarankan saat itu.

Namun, saat Bill datang untuk bulan Januari 2015, pengembalian biaya iuran tahunan sebesar 300.000 tersebut tidak tertera pada bill Januari itu. Lagi saya menghubungi CS 14005 namun line teleponnya sangat-sangat menyebalkan. Sambung-putus-sambung lagi-disconnect tiba-tiba bahkan setelah tersambung sesuai arahan suara rekaman mesin penjawab... line telepon saya ke 14005 hanya hening tanpa suara.

Akhirnya saya menggunakan alternatif lain yaitu menggunakan fasilitas akun email sebagaimana yang tercantum pada link berikut http://www.bukopin.co.id/read/92/Layanan_Email.html ternyata gagal total karena reject. Pun dengan link www.bukopin.co.id/apski/form_keluhan sangat tidak membantu. Balik lagi hubungi 14005, masih sama.... sulit sekali terhubung. Saya berharap saat itu bahwa masalah akan selesai di bulan Februari 2015, namun lagi-lagi Bill bulan Februari 2015 masih belum juga ada pengembalian.

Mengingat bahwa sudah saya keluhkan sejak Bulan Januari 2015 dan hingga tagihan April 2015 masih belum juga selesai, maka akhirnya coba berkirim email via alamat email Bukopin Card Centre [mailto:ebilling@bukopin.co.id] sebagai berikut:

--------------------------

From: Mario Sjono [mailto:mariosjono@yahoo.co.id]
Sent: Friday, April 10, 2015 1:06 PM
To: 'Bukopin Card Centre'
Subject: RE: Elektronik Billing Kartu Kredit Bukopin Bulan April 2015

Yang terhormat CS Bukopin center,

Sehubungan dengan adanya tagihan 3 kartu KK tambahan sebesar IDR 300.000, proses pengembaliannya PHP saja ya ?

Sudah saya informasikan ke 14005 dan twitter pun follow up selama 3 bulan tanpa hasil. Jikalau memang sudah ditutup pada bulan Januari 2015 lalu mengapa tidak muncul pada tagihan Feb atau Maret maupun April 2015.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun