Mohon tunggu...
Abi Wihan
Abi Wihan Mohon Tunggu... Guru - Teacher

A Great Teacher is Inspiring

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Andai Aku Menjadi Admin KOMiK

11 Agustus 2023   14:48 Diperbarui: 11 Agustus 2023   15:02 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andai Aku Menjadi Admin KOMiK

KOMiK adalah kompasianers only Movie Enthusiast Klub (KOMiK) merupakan komunitas pecinta film yang hobi nonton, ngobrol dan nulis tentang film. Film bisa berupa film bioskop, streaming, ataupun sinetron/FTV. Juga bisa berupa teater. Komunitas ini juga sedang berupaya untuk lebih giat dalam membuat film. Film perdananya adalah film pendek berupa Jagaditta. Saat ini sedang aktif melakukan pitching naskah skenario. Sebagai salah satu anggota atau engguna setia, saya sering kali terpikirkan bagaimana rasanya menjadi admin KOMiK. Menjadi admin KOMiK tentu bukanlah hal yang mudah, tetapi jika diberikan kesempatan, saya ingin berbagi beberapa hal yang akan saya lakukan jika saya menjadi admin KOMiK

Pertama-tama, saya akan fokus pada meningkatkan kualitas konten yang ada di KOMiK. Saya akan memastikan bahwa setiap tulisan yang diunggah memiliki kualitas yang baik, informatif, dan menginspirasi. Saya akan melakukan seleksi ketat terhadap tulisan yang masuk agar hanya tulisan berkualitas yang dapat dilihat oleh pengguna. Dengan demikian, KOMiK akan menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi yang benar dan bermanfaat.

Selain itu, saya juga akan mendorong pengguna untuk menulis tentang isu-isu sosial yang relevan dan penting. Saya ingin KOMiK menjadi wadah bagi mereka yang ingin menyuarakan pendapat mereka tentang isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan di masyarakat. Dengan begitu, KOMiK tidak hanya menjadi tempat untuk berbagi cerita pribadi, tetapi juga menjadi sumber informasi yang dapat mempengaruhi perubahan positif dalam masyarakat.

Selain meningkatkan kualitas konten, saya juga akan memperkuat komunitas pengguna KOMiK, Saya akan mengadakan diskusi rutin dengan pengguna, baik secara online maupun offline, untuk mendengarkan masukan dan saran mereka. Saya juga akan mengadakan kompetisi menulis dan memberikan penghargaan kepada pengguna yang berkontribusi secara aktif dalam mengembangkan KOMiK. Dengan cara ini, saya berharap dapat membangun hubungan yang lebih erat antara admin dan pengguna, serta meningkatkan semangat berbagi pengetahuan dan pengalaman di KOMiK.

Selanjutnya, saya akan bekerja sama dengan tim teknis KOMiK untuk terus mengembangkan fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Saya akan memastikan bahwa platform ini mudah digunakan, responsif, dan aman bagi pengguna. Saya juga akan memperkenalkan fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi lebih aktif antara satu sama lain, seperti komentar langsung dan grup diskusi. Dengan demikian, KOMiK akan menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi ide dan berdiskusi dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama.

Terakhir, saya akan menjaga integritas KOMiK sebagai platform media sosial yang netral dan bebas dari konten yang merugikan atau melanggar hukum. Saya akan melakukan pemantauan aktif terhadap konten yang diunggah oleh pengguna, dan jika ditemukan pelanggaran, saya akan mengambil tindakan yang sesuai. Dengan cara ini, KOMiK akan tetap menjadi tempat yang aman dan dapat dipercaya bagi semua penggunanya.

Itulah beberapa hal yang akan saya lakukan jika saya menjadi admin KOMiK. Saya percaya bahwa dengan menjaga kualitas konten, memperkuat komunitas, mengembangkan fitur-fitur baru, dan menjaga integritas platform, KOMiK akan menjadi tempat yang lebih baik bagi para KOMiK (kompasianers only Movie Enthusiast Klub)

HUT KOMiK 9 Tahun

KOMiK 9emilang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun