Mohon tunggu...
MARIO MARCELL TEGAR
MARIO MARCELL TEGAR Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

free

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Hominisasi

6 Oktober 2022   13:38 Diperbarui: 6 Oktober 2022   13:41 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

TUGAS GELADI HOMINISASI

Nama : Mario Marcell Tegar Wicaksono
NPM : 6092201250
Jurusan : Hubungan Internasional

 Saya bersyukur dapat mengikuti kegiatan geladi hominisasi ini,saya mendapat berbagai ilmu yang berguna bagi saya. Diawali dengan mengerjakan tugas pra-geladi yang menurut saya tugas yang termasuk mudah namun menjawabnya sungguh dari jiwa dan diri sendiri.

Saya sungguh mendapat pengalaman yang tidak akan saya lupakan saat menjalani geladi hominisasi dimana kami diberi waktu -+ 40 menit untuk mendiskusikan materi yang sudah ditentukan,namun tidak melalui powerpoint kami mempresentasikannya, namun dengan menggunakan metode dialog (drama). 

Hal tersebut baru saya coba dan alami yang membuat saya merasa bahwa mempresentasikan sesuatu tidak harus dengan powerpoint namun juga dapat menggunakan metode yang lain juga,hal ini yang membuat saya mendapatkan pengalaman baru yang akan saya gunakan kedepannya. Juga teman kelompok
yang mau diajak bekerja sama dalam membahas topik kami,yang membuat kegiatan tersebut tidak membosankan. 

Menurut saya kemampuan berbahasa dan logika sebagai warga negara perlu ditingkatkan karena akan menjadi modal dasar untuk menjadi warga negara yang baik,cerdas dan dapat memajukan bangsa dan negara. Banyak manfaat yang saya dapatkan setelah mengikuti geladi yaitu diantaranya,dapat bekerja sama dengan
teman-teman kelompok,menjadi anggota kelompok yang kreatif dan aktif juga dapat berinovasi. 

Sebagai mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan saya mendapat manfaat setelah mengikuti gladi hominisasi yang akan saya terapkan dalam menjalani perkuliahan,yaitu menjadi mahasiswa yang kreatif,inovatif juga aktif dalam kehidupan berkuliah di Universitas Katolik Parahyangan juga penting berguna sebagai warga negara dalam kemampuan berbahasa dan berpikir agar menjadi generasi penerus bangsa yang dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia. Cara saya meningkatkannya ialah dengan menerapkan karakter yang kreatif,inovatif dan aktif dalam kehidupan sehari-hari saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun