Mohon tunggu...
Mario Amarya
Mario Amarya Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Saya hobi menulis dan saat ini sedang mencari pekerjaan tetap yang berhubungin dengan menulis dan menerjemahkan.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Menantikan Kapan Mendapatkan K-Rewards dari Kompasiana

22 Januari 2024   20:12 Diperbarui: 22 Januari 2024   20:16 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi menunggu gajian. Sumber: Istockphoto (bagira22)

Tak terasa, saya sudah 5 bulan menjadi Kompasianer dan bersatus sebagai Taruna. Dan sebagai Kompasianer yang berstatus sebagai Taruna, tentunya sudah pasti tahu dengan salah satu program yang dimiliki Kompasiana dan tentunya yang selalu ditunggu-tunggu: K-Rewards. Itulah yang sedang saya nantikan saat ini. Ketika baru bergabung 2 Agustus 2023 lalu, saya sempat membaca persyaratan tentang K-Rewards ini. Dan salah satu persyaratannya adalah: viewers 25.000 dan 100 komentar. Mengetahui hal itu, saya sempat pesimis dan bertanya-tanya: Kira-kira saya bisa tidak ya menyentuh pencapaian tersebut. Namun, puji Tuhan saya berhasil memenuhi persyaratan tersebut dengan meraih 25000 viewers dan 100 komentar pada tanggal 16 Dsemeber 2023. Dan Kompasiana pun memberikan notifikasi bahwa saya berkesempatan mengikuti program K-Rewards. Sebagai orang yang baru pertama kali bergabung dan hampir tidak mengerti program ini pastinya senang dan bahagia dong, prestasi d an targetnya tercapai? Dan pastinya juga senang dong sebentar lagi bakal dapat cuan dan rejeki? Namun, ternyata ekspektasi tak seindah yang dibayangkan dan ternyata tidak sama seperti menunggu gajian. 

Tidak seperti Kompasianer lainnya yang membagikan SS profil Kompasiana, saya berusaha untuk tidak menampilkan SS profil dan notifikasi saya karena saya menjaga hati dan bersikap lebih sopan. Hehehe. Memang saya mendapatkan notifikasi dari Kompasiana bahwa saya berkesempatan mendapatkan dan mengikuti K-Rewards tersebut, tapi pertanyaannya adalah: Kira-kira kapan saya bisa mendapatkan K-Rewards tersebut dan kapan saya bisa mendapatkan kiriman saldo Go-pay tersebut? Itu yang menjadi perenungan saya saat ini. Dan ketika saya melihat pengumuman daftar peraih K-Rewards Desember 2023, saya sontak kaget karena saya tidak ada dalam daftar penerima K-Rewards periode Desember 2023. Meskipun ada kata dan seterusnya, tapi saya ragu apakah saya termasuk dalam peraih K-Rewards bulan Desember 2023 atau tidak. Atau jangan-jangan, saya kemungkinan akan dapat di periode Januari 2024 yang pastinya akan diumumkan di bulan Februari 2024. Sepanjang hari saya menunggu dan terus menunggu notifikasi dari Gopay, namun tak satupun ada notifikasi dari Kompasiana. Harap maklum, karena saya memang kurang paham dengan sistem pengiriman K-Rewards. 

Walaupun mungkin nama saya tidak ada dalam daftar peraih K-Rewards periode Desember 2023, saya masih menyimpan optimis bahwa saya pasti akan mendapatkan K-Rewards, entah kapan periodenya. Dan saya mohon maaf jika syaa menulis artikel ini, baik kepada Kompasiana maupun Kompasianers. Karena sejatinya saya menulis ini untuk mengeluarkan uneg-uneg saya dan sebagai bentuk 'komplain kecil' saya. Hehehe. Mungkin juga bukan hanya saya saja yang menantikan K-Rewards dan juga namnya tidak tercantum dalam daftar penerima K-Rewards.

Itu saja uneg-uneg dari saya, tentang menunggu giliran mendapatkan K-Rewards. Jika ada yang tidak berkenan, saya mohn maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun