Mohon tunggu...
Mario Amarya
Mario Amarya Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Saya hobi menulis dan saat ini sedang mencari pekerjaan tetap yang berhubungin dengan menulis dan menerjemahkan.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Suka Duka Menjadi Pemuda Kristen yang Aktif dalam Berbagai Kegiatan Gereja

15 Januari 2024   10:25 Diperbarui: 15 Januari 2024   11:16 341
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai pemuda-pemudi Kristen, sudah berapa event dan kegiatan yang kalian ikuti di gereja? Apakah kalian termasuk sebagai pemuda-pemudi yang aktif dalam berbagai aktivitas dalam kegiatan gereja? 

Pastinya sebagai pemuda-pemudi ataupun remaja Kristen semuanya pernah merasakan menjadi generasi muda yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan yang khususnya untuk kaum muda, baik itu kegiatan gereja internal maupun eksternal (Klasis). 

Saya pun sudah mengalami dan merasakannya sebagai remaja yang kini beranjak menjadi pemuda yang sudah 14 tahun aktif dalam berbagai kegiatan pemuda remaja dan juga kegiatan Sekolah Minggu baik internal maupun eksternal (Klasis). 

Berbagai suka dan duka saya lewati, namun lebih banyak senang dan bahagianya. Senang karena bisa melayani sebagai generasi muda Kristen yang takut akan Tuhan dengan tulus hati, dan bahagia karena bisa berteman baik dengan semua pemuda di berbagai gereja di lingkup eksternal (GKJTU Klasis) maupun internal. 

Kegiatan-kegiatan yang saya ikuti pun bermacam-macam dan selalu menarik. Ada Natal, Paskah, Outbond, Ibadah Padang, dan juga Jambore. Walaupun kegiatan-kegiatan tersebut melelahkan, tapi jika diikuti dan dilakukan dengan sepenuh hati pasti akan terasa sangat seru dan menyenangkan. 

Pernah ambil bagian menjadi Panitia

Kegiatan Jambore Pemuda tahun 2015, dimana saya menjadi panitia seksi dokumentasi. Dokumentasi Pribadi.
Kegiatan Jambore Pemuda tahun 2015, dimana saya menjadi panitia seksi dokumentasi. Dokumentasi Pribadi.
Dari semua kegiatan yang saya ikuti, saya pernah sesekali ditunjuk sebagai salah satu panitia dalam kegiatan Jambore Pemuda Remaja GKJTU Klasis Salatiga yang diselenggarakan di Gua Maria Kerep, Ambarawa pada bulan Juli tahun 2015. 

Saya diberi mandapat sebagai seksi dokumentasi, karena saya di semua kegiatan pemuda remaja selalu mendokumentasikan semua kegiatan tersebut dengan kamera. 

Mungkin itulah kenapa saya ditunjuk sebagai Panitia dalam bidang seksi dokumentasi. Jambore ini diselenggarakan selama 3 hari, yaitu tanggal 3-5 Juli tahun 2015, yang dimana pada bulan tersebut adalah menjelang liburan terakhir anak-anak sekolah. Dan sebagian panitia yang dibentuk tersebut adalah mereka yang saat itu masih berkuliah dan ada yang sudah bekerja. Walaupun kegiatan ini sudah berusia 9 tahun, tapi saya masih ingat betul semua aktivitas dan kegiatannya. 

Dan memang kegiatan ini mengharuskan semua pesertanya untuk menginap, dan menginapnya adalah di tenda. Kegiatan ini diikuti oleh pemuda remaja di 5 gereja seKlasis Salatiga, yaitu GKJTU KInasih Getas, GKJTU Salatiga, GKJTU Tugu, GKJTU Wonorejo, dan GKJTU Getsemane Solo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun