Suatu perusahaan mempunyai strategi untuk meningkatkan brand awareness pada masyarakat. Salah satu dari strategi tersebut dengan menggunakan media sosial untuk meningkatkan brand awareness dan memasarkan brand tersebut.Â
Penggunaan media sosial tersebut, maka dibutuhkan social media manager yang mempunyai tugas untuk menciptakan reputasi yang baik. Seorang social media manager dituntut untuk mempunyai pemikiran yang kreatif dan inovatif agar  media sosial suatu perusahaan menjadi menarik. McDonald's Indonesia menjadi  salah satu perusahaan yang memiliki media sosial dengan konten yang  menarik dan konsisten.
Media Sosial McDonald's Indonesia
Akun  Twitter dan Instagram dari McDonald's Indonesia rutin memposting setiap  minggunya dan terhitung minimal tiga kali dalam seminggu. Postingan  kedua media sosial tersebut diposting secara bersamaan dan memuat  infomasi yang sama. Jumlah followers dari akun twitter McDonald's Indonesia (@McDonalds_ID) berjumlah 84.983 dan pada akun instagram (@mcdonaldsid) berjumlah 361 ribu followers.  Perbedaan postingan pada akun twitter dan instagram McDonald's Indonesia yaitu pada akun twitter hanya berisi konten promosi sedangkan pada akun instagram selain berisi konten promosi juga sebagai media untuk konsumen menyampaikan kritik dan saran.
Jika dilihat dari responsibilities of the social media manager, penulisan pada akun Twitter dan Instagram dari McDonald's Indonesia dapat dinilai dengan beberapa kriteria dibawah ini :
1. Identify Target Customers
Akun Twitter dan Instagram dari McDonald's Indonesia sudah sesuai dengan target yaitu anak muda  atau generasi millenial dan masyarakat yang aktif menggunakan media  sosial. Selain itu, McDonald's Indonesia juga memilih keluarga untuk  menjadi target mereka untuk beberapa produk tertentu seperti produk Happy Meal. Agar pesan dapat tersampaikan kepada target sasaran maka konten media sosial menggunakan caption yang menarik dan menggunakan bahasa sehari-hari.Â
Pada setiap promonya,  McDonald's Indonesia melibatkan konsumen untuk menggunakan aplikasi yang  ditawarkan. Bahasa yang digunakan sangat santai seperti "double tap jika kamu udah ga sabar" bertujuan untuk membangun kedekatan antara McDonald's dengan konsumen. Beberapa  foto pada akun twitter dan instagram didesain lebih berwarna dan menggunakan model anak muda bertujuan agar pesan yang disampaikan dapat dipahami oleh target sasaran. Tidak hanya itu,  pada akun Instagram menawarkan berbagai challenge yang dapat diikuti oleh semua konsumen.
Akun twitter dan instagram McDonald's Indonesia mempunyai tujuan yang jelas yaitu mempromosikan brand untuk menciptakan brand awareness, membangun kedekatan dengan konsumen, dan tidak memunculkan konten penjualan produk. Konten pada akun twitter dan instagram tidak menampilkan harga produk dan hanya harga-harga promo saja yang  ditampilkan. Tujuan ini terealisasikan dengan memposting berbagai  promosi produk baru dan promo untuk pembelian.Â
Pada akun twitter dan instagram dalam membangun kedekatan konsumen juga sesekali menggunakan sapaan  "McD'ers" dan membalas setiap komentar kritik maupun saran dari  konsumen. Admin McDonald's selalu konsisten dalam menjalankan tujuan  adanya social media sehingga konten yang ditampilkan selalu  rapi dan fokus pada tujuan utama. Konten yang konsisten juga ditunjukan  dengan menampilkan gambar maupun postingan yang sama persis pada semua  social media McDonald's Indonesia.