Mohon tunggu...
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Mohon Tunggu... Human Resources - Blogger aktif. Untuk kerja sama bisa email di titikterang751@gmail.com

Seorang blogger Surabaya yang terbiasa menulis di www.santaisore.com Senang menulis mengenai dunia HRD, suka mengamati perilaku sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Makan Kenyang Tak Perlu Mahal

13 Januari 2024   20:23 Diperbarui: 13 Januari 2024   20:30 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: Dok Pri

Setiap individu punya keinginan masing-masing dalam memenuhi selera makan mereka. Ada yang suka makan di tempat-tempat makan dengan harga cukup menguras kantong, namun ada juga individu yang makan di tempat tak harus mewah, yang penting kenyang. 

Tidak pernah ada yang salah dengan pilihan hidup setiap orang. Saya pribadi merupakan tipe individu yang fleksibel saja. Mau makan dimana saja asal punya budget kulineran, maka tempat makan dimanapun akan saya kunjungi. Selain itu tentunya sesuai selera lidah saya donk. 

Kalau saya merupakan pribadi yang tidak rewel dalam memilih makanan. Hampir sebagian besar makanan bisa cocok di lidah saya, kecuali yang pahit dan asem deh. Selebihnya, menu apapun sepertinya cocok saja masuk ke lambung saya, hehehe. Hanya saja mungkin saya akan merasa bosan jika menyantap menu makanan yang sama selama beberapa hari bahkan minggu. Sepertinya rasa bosan menyantap makanan yang sama untuk jangka waktu yang lama juga dirasakan sebagian besar orang kok, tidak hanya saya saja.

Sumber Gambar: Dokpri
Sumber Gambar: Dokpri

Bicara mengenai tempat makan, saat ini bisa dibilang tidak perlu menunggu punya dana lebih bisa makan di tempat yang asyik dan oke punya. Banyak sekali tempat makan yang menawarkan menu kekinian namun tetap dengan harga yang bersahabat. Apalagi dengan perkembangan media sosial saat ini, dimana berita tentang kuliner yang lagi viral bisa dengan mudah kita dapatkan.

Berbicara mengenai kuliner yang sedang viral, bisa dibilang saya termasuk "korban" yang suka datang dan mencicipi kuliner viral tersebut. Mulai dari makanan sampai minuman kekinian. Tapi lagi-lagi tak semua kuliner viral akan saya datangi. Tergantung dari lokasinya. Kalau dekat dengan rumah atau kantor, maka saya pun tak perlu berpikir lama untuk mendatangi kuliner viral tersebut.

Salah satu tempat kuliner yang pernah viral pada masanya adalah Mie Gacoan. Saya masih ingat ketika awal Mie Gacoan membuka gerainya di Surabaya, saya dan suami sampai harus putar balik alias tidak jadi masuk ke gerai Mie Gacoan saking penuhnya. Alhasil kami berdua bisa menyantap menu di Mie Gacoan beberapa bulan kemudian, saat gerai makanan tersebut sudah tidak ramai dan antri lagi.

Bisa dibilang, tempat kuliner viral ketika awal berdiri pasti ramai pengunjung namun beberapa bulan sesudahnya tidak terlalu ramai didatangi oleh pecinta kuliner. Maka saran saya ketika kalian ingin makan kuliner yang sedang viral, datanglah beberapa bulan setelah gerai makanan tersebut didirikan.

Sumber Gambar: Dokpri
Sumber Gambar: Dokpri

Mie Gacoan di Surabaya, Solusi Makan Kenyang Dengan Harga Bersahabat

Ini bukan endorse ya, namun berdasarkan pengalaman pribadi saya dua kali makan di Mie Gacoan. Harga yang tertera di menu makanan sangat bersahabat sekali. Bahkan saya menjadi percaya diri ketika bertemu teman online yang dikenal dari komunitas menulis, dan mentraktirnya di Mie Gacoan. Percaya diri karena berani traktir tanpa ketar ketir dengan harga makanan yang dipesan oleh teman online tersebut, hehehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun