Mohon tunggu...
M. Hamse
M. Hamse Mohon Tunggu... Guru - Hobi Menulis

Hobi Menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Fiksi Mini: Cinta yang Tulus

3 Maret 2024   15:37 Diperbarui: 3 Maret 2024   15:44 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

     "Jangan menangis! Ada aku di sini," kataku sambil mengusap air matanya.
      Matanya sembab dan memerah. Kesedihan melandanya. Aku tak sanggup melihatnya bersedih. Aku melakukan semampuku, menghibur dan menenangkannya.
      "Aku tak kuat lagi, Nana," katanya diiringi tangis.
      "Kuatkan dirimu, Enu. Ada aku di sisimu," bisikku menenangkannya.
       Aku mengusap air matanya. Mengecup keningnya.
       "Aku tak 'kan meninggalkanmu. Kamu tahu betapa tulusnya cintaku. Aku menerima kekuranganmu," kataku sungguh.
      "Apa itu benar, Na?" tanyanya.
      Aku mengangguk.  
       Aku bahagia, ia mulai tersenyum. Senyummnya membahagiakanku. Aku memeluknya.
       "Na, aku dikejar debt collector hari ini. Bisakah Nana melunasinya? Utang ini gara-gara skincare. Aku kan harus tampil cantik di depanmu!" bisiknya.
       Aku tertegun meresapi kalimatnya. Aku hanya guru tidak tetap dengan gaji ratusan ribu, itu pun dibayar tiga bulan sekali saat dana BOS cair.
        "Ya, akan kubayar," jawabku gelagapan.

01 Maret 2024

Nana: Bahasa Manggarai, Flores NTT, artinya setara dengan "Mas" dalam bahasa jawa (panggilan untuk laki-laki).
Enu: Bahasa Manggarai, Flores NTT, artinya setara dengan "Mbak" dalam bahasa jawa (panggilan untuk perempuan).
Na: Singkatan dari nana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun