Mohon tunggu...
M. Hamse
M. Hamse Mohon Tunggu... Guru - Hobi Menulis

Hobi Menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Fiksi Mini: Warisan, Ayah!

17 Januari 2024   05:59 Diperbarui: 17 Januari 2024   06:01 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

         Setiap keluarga memiliki karisma! Aku pikir ini benar adanya. Selain itu, setiap keluarga memiliki warisan. Warisan harta itu lazim. Bahkan sengsara juga turut diwariskan. Nah, kalau aku mewarisi karisma dari orang tuaku! Tentu ada yang tidak percaya. Ya, sudah. Tak apalah!
       Menurut cerita, ayah dulu dikejar sekian banyak wanita. Salah satunya ibu. Ibu membenarkan cerita itu. Menurut ibu, ayah seperti memiliki magnet yang mampu menariknya. Ibu tergila-gila. Kata ayah juga, ia tidak pernah ditolak perempuan sejak jatuh cinta semasa SMP!
      "Benar, Yah? Tak bohong kan?" tanyaku memastikan.
      "Tak seorang pum Ayah membohongi anaknya," jawab ayah.
       Aku menoleh ke ibu. Ibu mengangguk. Aku jadi bersemangat. Wajahku berseri. Senyum simpul tampak di wajahku.
       "Ada apa, Ton?"
       "Ah, nggak, Bu," jawabku malu-malu.
       "Jatuh cinta, Bu," celetuk ayah.
       "Kok tahu, Yah?" tanyaku penasaran.
        "Sempet ngintip WA-mu," jawab ayah.
        Aku jadi malu. Chat romantisku dengan Anya pasti ayah baca.
        "Anya, aku sayang kamu," goda ayah meniru pesan suara di ponselku.
        Aku jadi malu. Tapi, begitulah karakter ayahku, suka menggoda. Ponselku berdering. Aku tahu itu pasti Anya. Semalam aku mengungkapkan cintaku. Anya janji menjawabnya malam ini. Aku percaya, ia terima cintaku. Aku tentu mewarisi ayah!
       "Maaf, Ton, kita temenan aja," pesan Anya.

14 Januari 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun