Mohon tunggu...
maria hiangliu
maria hiangliu Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mencoba menginspirasi

Mom with one girl

Selanjutnya

Tutup

Diary

Candu Tik-Tok

6 Maret 2021   21:22 Diperbarui: 6 Maret 2021   21:32 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Di malam hari di sisa waktu menjelang tidur, sering diriku membuka aplikasi Tik-Tok hanya sekedar hiburan yang memang menghibur bagi saya hehe, karena banyak hal-hal lucu yang ditampilkan para pemain tik-tok....sering saya ini tertawa terpingkal-pingkal melihat tingkah aneh,lucu dan menggemaskan dari mereka semua.

Awalnya saat memiliki aplikasi tik-tok tersebut hanya untuk keperluan joged viral yang sering digunakan disaat mahmud (mamah muda) berkumpul di acara arisan..Seru banget, menggunakan aplikasi ini untuk melatih daya ingat karena harus menghafal gerakan juga kekompakan bersama teman-teman, benar-benar menghibur karena kita semua bisa saling ketawa melihat tingkah mereka yang kadang gak pinter-pinter mengikuti gerakan, berulang kali diulang dan terpikir bahwa mereka para pemain tik-tok ternyata tidak mudah.

Sejak pandemi kelompok mahmud jadi jaranga hang out, kalaupun masih ada sudah tidak menjamur seperti sebelum pandemi, dikarenakan anak-anak belajar di rumah para mahmud benar-benar terpenjara hahaha. Mahmud walau terpenjara di rumah tetap bermain tik-tok dimana anak-anak menjadi patner untuk berjoged, inilah kreatifitas mahmud untuk mengusir kejenuhan dan mencoba tetap waras...hehehe, walau si anak suka menyebut mamahnya dengan sebutan " mamah alay".

Makin lama joged tik-tok mulai jenuh buat saya pribadi, tapi saya masih setiap hari mampir di aplikasi ini dan makin banyak konten yang berbeda, dari demo masak, tips olah raga, tips diet, tip kesehatan dari para medis,sampe quotes yang mana sering mewakili perasaan saya saat itu, pokoknya sekarang segala ada deh dan boleh dikata mulai ada manfaat lain selain hanya tontonan joged...itu sisi positifnya...untuk sisi negatif pasti tetep ada tapi saya tidak ingin membahasnya.

Lalu saya bertanya pada diri sendiri apa saya mulai kecanduan Tik-Tok?

Jawabnya : Sedikit hehe, walau aplikasi  ini hanya digunakan disaat waktu senggang tidak sampe mengesampingkan tugas utama di dalam keluarga, tapi setiap hari saya menontonya dan tetap memporsikan itu hanya sebagai media hiburan seperti hal nya acara-acara televisi dan chanel youtube.

Jadi teman-teman penulis adakah yang sama seperti saya yang merasa terhibur dengan aplikasi Tik-Tok ?

M.Liu  06.03.2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun