Saya bernama Maria , guru Matematika sebuah sekolah negeri di Yogyakarta. Saya selalu termotivasi untuk mengembangkan TIK dalam pembelajaran Matematika. Untuk jenjang SMA sebenarnya peserta didik sudah dapat melakukan operasional abstrak terhadap obyek-obyek. Sayangnya kemampuan ini harus dibarengi tersedianya sumber belajar yang memadai.Â
Peserta didik yang dihadapai saat ini adalah  generasi milenial tumbuh bersama dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hal tersebut menjadikan peserta didik tidak  lepas dari pemanfaatan teknologi sebagai bagian dari aktivitas hariannya.Â
Peserta didik memanfaatkan gadget untuk mengakses informasi, berkomunikasi, serta hiburan. Hal tersebut seringkali menjadi alasan bagi guru untuk mengijinkan peserta didik menggunakan gadget selama pembelajaran berlangsung. Alasan utamanya adalah memfasilitasi Peserta didik dalam mengakses informasi mengenai materi pembelajaran yang mereka butuhkan sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai.
Saya mengajak teman-teman guru se INdonesia untuk mengikuti e-training yang diselenggarakan Bapak Sukani karena instruksinya jelas, materinya lengkap dan mudah untuk diikuti
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H