Mohon tunggu...
Mariafransiska Sitepu
Mariafransiska Sitepu Mohon Tunggu... mahasiswa -

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

My Life

27 Februari 2018   14:01 Diperbarui: 2 Maret 2018   12:38 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Namaku maria fransiska br sitepu, saya lahir di pancur batu 30 oktober 1997, pukul 19:00 WIB.

Umur 6 tahun saya mulai bersekolah di SDN 060971 Kem.tani , medan.

Tahun itu saya ingat sekali jajan saya masih Rp.300,00 , sementara teman-teman saya memiliki uang jajan yang lebih tinggi dari saya.

Di awal sekolah sampai kelas 3 saya tidak keberatan dengan itu, tetapi ketika kelas 4 saya protes secara tidak langsung sehingga jajan saya meningkat menjadi Rp.500,00.

Saya lulus SD tahun 2010, dan melanjut ke SMPN 31 Medan.

Yang tak terlupakan dari sana adalah ketika ibu sitanggang datang kekelas hingga 3x dalam 1 bulan untuk meminta uang buku agar buku dapat diberikan kepada kami  , dan hingga 3x guru datang uang orang tua saya belum ada sehingga saya dalam posisi dilema dan guru berkata "kalau tidak kalian bawa besok uangnya gak usah kalian sekolah".

Saya takut pada masa itu , tidak mungkin memaksa orang tua agar uang ada hanya dalam 1 hari dan tak mungkin juga mengatakan kepada guru diberikan kelonggaran waktu lagi.

Tidak tau bagaimana cerita nya mungkin karna saya kebanyakan menangis dan juga takut keesokan harinya saya deman tinggi.

Dan karna waktu malam orang tua saya dapat arisan .

Bapak langsung datang ke sekolah untuk membeli semua buku dan memberikannya kepada saya dirumah.

Secara ajaib saya langaung sembuh dan masuk sekolah keesokan harinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun