Mohon tunggu...
Mardiana Sri Rejeki
Mardiana Sri Rejeki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi UIN Raden Mas Said Surakarta

Hukum Pidana Islam

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Membangun Ketahanan Masyarakat dengan Kearifan Lokal dan Moderasi Beragama Pasca Covid-19

3 Agustus 2022   22:44 Diperbarui: 3 Agustus 2022   22:50 932
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN TRANSFORMATIF KERSO DARMA 2022 UIN Raden Mas Said Surakarta dengan Tema:

"MEMBANGUN KETAHANAN MASYARAKAT PASCA PANDEMI COVID-19 BERBASIS KEARIFAN LOKAL DAN MODERASI BERAGAMA" 

DI DESA TEPISARI, POLOKARTO, KABUPATEN SUKOHARJO

Assalamualaikum wr.wb.

Ini cerita saya selama saya KKN (Kuliah Kerja Nyata), sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya mardiana sri rezki biasa dipanggil diana saya berasal asli dari palembang Sumatra selatan.

Saat ini saya berumur 20 tahun, Sedikit cerita tentang saya sebelum saya beranjak tentang pengalaman KKN saya, saya menempuh perguruan tinggi di Universitas Islam negri raden Mas Said Surakarta dan mengambil jurusan SI hukum pidana islam. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. 

Pengabdian merupakan suatu wujud dari ilmu yang tertuang secara teoritis di bangku kuliah untuk diterapkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dan dikembangkan dalam kehidupan masyarakat luas. KKN bagi mahasiswa diharapkan dapat menjadi suatu pengalaman belajar yang baru untuk menambah pengetahuan, kemampuan, dan kesadaran hidup bermasyarakat. 

Bagi masyarakat, kehadiran mahasiswa diharapkan mampu memberikan motivasi dan inovasi dalam bidang sosial kemasyarakatan. Hal ini selaras dengan fungsi perguruan tinggi sebagai jembatan ( komunikasi) dalam proses pembangunan dan penerapan IPTEK pada khususnya.

Tujuan utama dari Kuliah Kerja Nyata adalah memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan berlatih memecahkan berbagai masalah kemasyarakatan secara langsung dan praktis. khususnya dalam masalah yang berhubungan dengan pengembangan disiplin ilmu yang ditekuninya. 

Tujuan utama lainnya adalah agar mahasiswa memperoleh pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatannya dalam masyarakat, dan secara langsung dapat menemukan, mengidentifikasi, merumuskan, serta memecahkan permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun