Mohon tunggu...
Marcel Tri
Marcel Tri Mohon Tunggu... Jurnalis - Freelance
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Basement Galeria (Akhir)

22 Agustus 2022   18:10 Diperbarui: 22 Agustus 2022   18:11 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Berikut wawancara dengan pak Farel seputar awal bekerja dan yang ia hidupi sampai sekarang.

- Pak Farel dulu Kuliah dimana?

"Sy Alumni kampus ecek-ecek jurusan tulis menulis tahun 2001"

- Sebelum lulus kuliah tentunya dulu pernah membayangkan mau bekerja dimana, atau mendoakan kota tertentu?

"Saya secara khusus tidak mendoakan kota tertentu, tapi saya menikmati proses dalam mencari pekerjaan, terus berdoa pada Allah, dan terus terbuka dengan rencana Allah. Pada akhirnya sekarang saya bekerja di Yogyakarta sebagai customer service".

- Tentunya ada dong tantangan awal dalam bekerja?

"Ya, tentunya ada, sebagai orang yang baru, saya takut apa yang saya kerjakan salah, merasa canggung dengan lingkungan yang baru, dan ketika ada masalah dipekerjaan sering timbul keinginan untuk keluar dari pekerjaan".

- Apa yang menolong pak Farel untuk mengatasi tantangan itu?

"Saya suka dan senang dengan Firman Tuhan. Ya, saya pribadi dalam bekerja belajar memberikan yang terbaik".

- Adakah suka duka dalam bekerja?

"Sukanya kalau dapat gaji (he....he....he...) kalau yang dikerjakan selesai dengan baik, dan bisa bekerjasama dengan teman kerja. Untuk dukanya kalau ada komplain dari customer, ada kesalahan dalam pekerjaan dan hubungan dengan teman-teman tidak baik".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun