Dalam membangun usaha kegiatan marketing perlu dikembangkan guna meningkatkan nilai jual dan membantu bisnis dapat berkembang secara efisien untuk mendapatkan keutungan dengan cara mempromosikan baik dari segi produk, merk dan keunggulan yang dimilkinya.
Menurut Sanjaya dan Tarigan (2009:47) Digital Marketing adalah kegiatan pemasaran termasuk branding yang menggunakan berbagai media. Sebagai contoh yaitu blog, website, e-mail, adwords, dan berbagai macam jaringan media sosial.
Mengapa digital marketing penting bagi UMKM?
Digital marketing dapat diartikan sebagai pemasar atau promosi suatu merk atau brand produk jasa yang dilakukan melalui sosial media. cara ini dianggap efektif untuk mempromosikan bagi para pengusaha, dan tidak terkecuali para UMKM. Dalam menentukan usaha bisnis strategi promosi yang baik dan tepat dapat mempengaruhi bisnis berkembang.
Menghemat biaya promosi
biaya yang dikeluarkan ketika menggunakan digital marketing akan jauh lebih sedikit dibandingkan menggunakan promosi tradisional. dan juga menghemat waktu karena promosi sudah melalui media dengen pengerjaan lebih cepat dan dapat di akses mana saja.
Membangun Brand Image
Mampu membangun atau bekerja sama dengan menjalin hubungan. kamu bisa memanfaatkan dengan menciptakan kebutuhan pelangan dengan memenuhi kebutuhan para customer. dengan ini pelanggan memberi kesan baik dan mempercayai produk yang kami jual.
Menjangkau Pelanggan
Menggunaakan digital marketing mempermudah para pengusaha untuk memprosikan, dan yang mengakses infomasi seputar produk-produk usaha yang sudah di pasarkan melalui sosial media. hal ini dapat meningkatkan bisnis dengan memberikan peluang bagi suatu usaha untuk mendapatkan konsumen dalam jumlah yang lebih besar.