SOLO - Uang senilai Rp34 juta ditawarkan Pemerintah Kota atau Pemkot Surakarta bagi para pemenang Lomba Desain Ulang Logo Solo dan Maskot Rojomolo, ditambah trophy dan piagam penghargaan.Â
Lomba ini merupakan City Branding, yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Surakarta, yang digawangi para pegiat budaya, pegiat seni dan pegiat periklanan.Â
Pengiriman karya lomba ditutup Minggu (27/11/2022), dikirimkan melalui email bit.ly/lombalogosolo.Â
Inilah beberapa informasi terkait lomba yang disampaikan panitia, diwakili Irfan Sutikno, Ketua Panitia didampingi Heru Mataya, pegiat budaya dan Hermansyah Muttaqin, dosen Sekolah Vokasi UNS, saat jumpa pers, Senin (14/11/2022) di Balaikota Solo.Â
-
Rebranding Slogan
Slogan Kota Solo The Spirit of Java sangat familiar, namun slogan ini telah di rebranding dengan semangat baru, yakni The City of Java Welness Tourism.
Imbas PandemiÂ
Dilansir dari web resmi Pemkot Kota Surakarta, pergantian slogan ini adalah imbas adanya pandemi Covid 19 yang melanda sektor pariwisata Indonesia, termasuk Solo dan Jawa Tengah.Â
-
Lebih AdaptifÂ
Tampilan logo Solo The Spirit of Java diperbarui, tanpa mengubah Tagline, dan nilai yang terkandung, sehingga menjadi lebih adaptif terhadap perkembangan jaman, bahkan bisa mencapai 15 tahun mendatang.
Nilai Jiwa JawaÂ