Mohon tunggu...
Amison Adii
Amison Adii Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP MM

Tulisan itu, Bank Memori, Tentang Aku dan Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Orang yang Pintar Membagi Waktu Bisa Menghadapi Segala Sikon

12 Juli 2024   10:25 Diperbarui: 12 Juli 2024   10:31 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi saat Refreshing/Dokpri

Apakah selama ini aku sadar bahwa saya mencintai hidup?

Kalau saya mencintai hidup kenapa saya harus menyia-nyiakan hidup saya, sebeb hidup adalah elemen pembentuk kehidupan. Meskipun ku memulai dari titik yang sama, seiring waktu berlalu dan ku melihat ke belakang, ada orang yang berhasil dan ada juga yang gagal. jarak keduanya sudah tidak bisa dikejar.

Hal ini tergantung dari apakah ku memanfaatkan waktu dengan baik, atau membuang-buang waktu dan tidak memanfaatkanya dengan baik.

Sesungguhnya, di umur 20-an yang saya jalani  saat ini, pasti tidak berpikir bahwa saya akan berhubung dengan manajemen time/waktu. Pada masa ini, apakah saya menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak produktif dibandingkan yang produktif.

Andaikan saja saya mengatur dan menginvestasikan waktu saya untuk sesuatu yang lebih berarti sejak awal, saya yakin bahwa hidup saya akan lebih baik lagi. Kini saya memiliki kesempatan untuk mengubah hidup saya menjadi lebih berarti melalui manajemen time.

 Manokwari, 12 Juni 2024                                               

Oleh: Adiiamison

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun