Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Akhirnya Saya Ikut Positif "Omicron"

4 Maret 2022   12:30 Diperbarui: 5 Maret 2022   14:04 1064
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi pasien Covid-19, isolasi mandiri, pemeriksaan setelah isolasi mandiri, isoman.(FREEPIK/PROSTOOLEH)

Senin kemarin (28/2), saya tiba-tiba pilek. Memang sebelumnya sering bersin-bersin. Tapi di hari Sabtu (26/2), saya, suami, dan si Sulung tes usap antigen di rumah dengan hasil negatif. Masa iya sih ikut terkena?

Si Bungsu tidak kami tes usap karena kasihan dia sudah 3 kali dalam seminggu tes usap antigen dan PCR. Toh tes usap tersebut juga kelebay-an papanya saja.

Namun karena hari Senin itu saya pilek lumayan parah, saya minta suami untuk tes usap antigen. Dan hasilnya mencengangkan: positif! Huhuhu... 

Meskipun tidak tes spesifik apakah varian omicron atau bukan, namun dari gejala sepertinya ya varian ini. Lengkap sudah kami sekeluarga kedatangan "om" ini.

Isolasi Sendiri

Berhubung hasil positif, jadi saya harus tidur di kamar sendiri. Ya, saya tidur sama boneka sapi si Sulung! Saya tidak mau pilek saya menular ke mereka.

Omicron | Foto : pixabay.com
Omicron | Foto : pixabay.com

Setelah itu harus selalu bermasker dan tak bisa berdekatan apalagi memeluk anak-anak. Duh sedih rasanya.

Tapi saya legowo saja. Bagaimanapun saya kontak "super erat" dengan si Bungsu yang positif covid-19 minggu sebelumnya.

Mana bisa anak 4 tahun mengurus dirinya sendiri? Menurut saya resiko sebagai orangtua. Tetap bersyukur si Bungsu sudah sehat dan lincah kembali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun