Media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia 2024
Kehidupan masyarakat saat ini sebagian besar tidak terlepas dari penggunaan internet dan juga media sosial, baik dalam hubungan antar sesama (komunikasi), Â urusan pekerjaan, sekolah/kuliah dan kegiatan lainnya. Â Datareportal pada bulan Januari 2024 melaporkan pengguna internet di Indonesia sebanyak 185,3 juta atau setara dengan 66,5 % dari total populasi sebanyak 278,7 juta orang. Sedangkan pengguna media sosial di Indonesia sebanyak 139 juta orang setara dengan 49,9 % dari total populasi. Media sosial yang paling banyak digunakan adalah media whatsapp sebesar 90.9 %. Sedangkan waktu yang dihabiskan dalam menggunakan media sosial adalah media tiktok dengan waktu yang digunakan 38 jam, 2 menit dalam sehari.
Berikut ini 10 media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia 2024
(1) Whatsapp (90.9%). (2) Instagram (85.3%). (3) Facebook (81.6%). (4) Tiktok (73.5%). (5) Telegram (61.3%). (6). X (Twitter) (57.5%). (7) FacebookMessenger (47.9%). (8) Pinterest (34.2%). (9) Kuaishou (Inc. Kwai & Snack Video) (32.4%). (10). Linkedin (25 %)
Masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial dalam sehari adalah sebagai berikut
- Tiktok  (38 jam, 2 menit)
- Youtube (31 jam, 28 menit)
- Whatsapp (26 jam, 13 menit)
- Instagram (16 jam, 10 menit)
- Facebook (12 jam, 56 menit)
- X (Twitter) (6 jam, 26 menit)
- Telegram (3 jam, 53 menit)
- Line (2 jam, 43 menit)
- Pinterest (1 jam, 26 menit)
- Snapchat (1 jam, 03 menit)
- Facebook Messenger (54 menit)
- Linkedin (37 menit)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H