Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan Perpusnas

Belajar Menulis Kepustakawanan dan Perpustakaan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Harmonis dalam Budaya Organisasi di Perpusnas

18 Desember 2023   09:47 Diperbarui: 18 Desember 2023   09:49 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pagi ini, saya sebagai Kepala Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan di Perpustakaan Nasional mendapatkan tugas sebagai pimpinan Apel Pagi di Perpustakaan Nasional yang dilakukan secara rutin setiap hari senin pagi> Berikut ini adalah narasi  yang sampaikan dalam Apel Pagi.

Bismillahiirahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Awal bermula dengan Bismillah

Puji dan syukur terucap Alhamdulillah

Sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad Rasullah

Semoga kita semua diberikan nikmat sehat dan  berkah

Yang terhormat  plt. Kaperpusnas, Bapak E. Aminuddin Aziz. plt Sestama, Ibu Ofy Sofiana.  Deputi I, Ibu Mariana Ginting dan Deputi II,  Bapak Adin Bondar.  Yang terus melangkah meningkatkan literasi untuk kesejahteraan dan mencerdaskan anak bangsa.

Salam penuh kasih dan bahagia buat Bapak/Ibu Pustakawan Ahli Utama, JPT Pratama dan  bapak/ibu semua yang terus bekerja dan berkiprah. Salam hormat untuk Bapak Muhammad Syarif Bando, Kepala Perpustakaan Nasional periode 2016-2023

Bapak/Ibi Yang berbahagia

Berdasarkan Laporan pengukuran survei pemetaan dan pengukuran budaya kerja ASN (Indeks Berakhlak Perpusnas tahun 2023 yang dikeluarkan oleh Kementerian PAN RB. Indeks Perpusnas memiliki nilai 55.3 % Katagori B, cukup sehat. Sedangkan Indeks secara nasional bernilai 61.1 %. Indeks Katagori B cukup sehat memiliki arti pegawai sudah mengimplementasikan nilai-nilai BerAKHLAK dalam perilaku kerja sehari-hari dengan baik. Namu demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan menjadi perbaikan seperti nilai akuntabel, harmonis, dan adaptif yang bernilai C. Sedangkan untuk indikator kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman Perpustakaan Nasional mendapatkan nilai 85.71 (peringkat ke-6 untuk katagori lembaga) katagori B kualitas tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun