Cetak brosur berguna untuk memperkenalkan barang, toko atau event baru pada masyrakat luas. Cara iklan ini dianggap sudah tua atau kadarluasa dibandingkan cara beriklan lainnya  namun hasilnya tidak bisa dibantah. Buktinya masih banyak orang yang menggunakannnya terutama dalam bidang otomotif, perbankan, teknologi dan bidang lainnya.
Memang sekarang sudah semakin banyak orang yang tidak suka ketika diberi brosur baik itu di jalan ataupun di mall tetapi  hasilnya luar biasa , apalagi ditambah dengan harga yang cukup murah. Ini menjadi iklan yang cukup efektif.
Selain brosur, pembagian katalog ataupun stiker adalah cara iklan tradisional yang memberikan dampak positive bagi bisnis. Namun beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan brosur sebagai salah satu instrument iklan adalah:
-Pengunaan kata
-Susunan kalimat
-Gambar yang ditampilkan
-Warna pada kertas dan tulisan
-Tempat pembagian brosur
-Siapa yang membagikan brosur
Hal di atas adalah hal paling dasar yang harus dilihat dan diperhatikan dengan seksama dalam percetakan brosur. Semoga berguna –hm-
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H