Mohon tunggu...
Mahtumatus Sholehah
Mahtumatus Sholehah Mohon Tunggu... Penjahit - Mahasiswa

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pendidikan Multikultural dalam Keluarga

15 Juni 2024   15:34 Diperbarui: 15 Juni 2024   15:52 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Nama  : Mahtumatus Sholehah

Nim     : 2021096011905

Kelas   : 6 PAI C

Makul  : Pendidikan Multikultural

Dosen : Syaiful Rizal,M.Pd

Tugas  : UAS

Ket      : Penulis merupakan Mahasiswa Prodi PAI AL-Qodiri Jember

PENDIDIKAN MULTIKULTURAL KELUARGA

            Dalam keluarga saya Pendidikan Multikultural ini di lakukan dengan misalkan ada tamu kemudian ayah saya atau ibu saya langsung menyuruh saya untuk segera menyuguhkan minuman, dan juga cemilan di sediakan, nah dari kejadian ini orang tua saya langsung mengajarkan kepada saya tentang menghormati tamu dengan memberikan hormatan tersebut.

            Juga kalau ada acara di keluarga saya yang lain, orang tua saya langsung mengajak saya kalua saya tidak ada halangan untuk datang membantu sebiasanya dalam pelaksanaan acara tersebut misalkan menyediakan makanana, miinuman, pembuatan jajan dan lain sebagainya. jadi dari kejadian ini orang tua saya mendidik saya untuk saling tolong menolong terhadap orang lain lebih-lebih masih memiliki hubungan keluarga jadi memang sangat di suruh untuk menolong  apabila ada pekerjaan untuk melakukan suatu acara.

              Dan juga apabila ada acara keagamaan misalkan pengajian, tahlilan, munaqib dan lain sebagainya orang tua saya mengajak saya auntuk mengikutinya karena selain kita bisa menambah ilmu juga kita dapat merasakan moment di mana saya dan orang tua saya berkumpul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun