Mohon tunggu...
Muhammad Haidar
Muhammad Haidar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa STAI Sadra Jakarta

Aku ingin hidup seribu tahun lagi. Tapi itu mustahil. Seratus tahun saja belum mungkin. Tapi mungkin, tulisan-tulisan sederhana ini bisa hidup seribu tahun lagi.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Satu tapi Tetap Berbeda-beda

9 Juni 2021   21:18 Diperbarui: 9 Juni 2021   21:33 792
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Foto: OSC Medcom.id

Aku adalah merah,
yang berjuang tanpa lelah
Aku adalah putih,
yang bergerak tanpa letih
Tidak! Aku adalah merah putih,
yang berkibar pantang pamrih

Aku bukan manusia Jawa
Bukan Kalimantan, Bukan Sumatera
Bukan Nusa Tenggara, bukan Papua
Bukan Sulawesi
Tapi aku adalah satu: Endonesia

Tanggerang Selatan, 17 Agustus 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun