Mohon tunggu...
Maharani Elvira Inesia
Maharani Elvira Inesia Mohon Tunggu... Lainnya - .

.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resolusi Sukses Kuliah di FEB

4 Oktober 2020   06:48 Diperbarui: 4 Oktober 2020   09:58 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada instruktur, dan teman-teman sekalian. Perkenalkan nama saya Maharani Elvira Inesia prodi akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis. Saya berasal dari tangerang Banten. Saya disini menjadi mahasiswa di Universitas Prof.Dr.Hamka yang ada di Jakarta.

Alasan saya mengambil program studi akuntansi di fakultas ekonomi dan bisnis Adalah karena saya melanjutkan jurusan saya yang ada di SMK,saya juga memilih Jurusan akuntansi ini untuk menambah dan memperdalam ilmu saya.

Alasan saya memilih melanjutkan pendidikan di uhamka adalah karena Universitas terakreditasi A, berlandaskan Islam dan universitasnya biayanya tidak terlalu mahal.

Karena saya lulusan SMK saya sedikit mengetahui ilmu akuntansi, jadi saya ingin memperdalam ilmu akuntansi ini. Saya dulu sudah mempunyai rencana untuk kerja, tetapi orang tua saya ingin saya melanjutkan kuliah terlebih dahulu untuk mendambah ilmu.

Saya tidak bisa untuk menolak keinginan orang tua saya jadi saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah setelah lulus bisa berkerja. Waktu itu saya pernah mencoba Utbk, tetapi belum rezeki saya untuk lolos. Say mencoba lagi tes sekolah kedinasan, tetapi belum lolos juga dan di situ ayah saya menyarankan kuliah dimana saja mau itu negeri ataupun swasta.

Dan saat itu sodara saya bilang ke saya dan orang tua saya  untuk coba sekolah di uhamka. Untuk itu saya memutuskan untuk kuliah di uhamka program studi akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis. Saya sebagai mahasiswa harus mempunyai resolusi baik untuk diri sendiri dan masa depan nanti.

Beberapa ini adalah resolusi sederhana yang saya buat dan yang saya terapkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

* Menjadi seseorang yang produktif dengan mengurangi rasa males

*menerima diri sendiri dan menjadi peribadi yang lebih sabar

*melewati sementara demi semester tanpa ada halangan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun