Mohon tunggu...
Putri
Putri Mohon Tunggu... -

Silence is golden............ (sometimes)

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kompasiana Buat Siapa?

27 Desember 2014   21:58 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:21 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dulu sekitaran 2-3 tahun yang lalu saya tuh penikmat Kompasiana yang cukup setia. Lagi tunggu dosen dateng saya bisa nikmatin tebaran fiksi. Lagi tunggu jam kuliah berikutnya saya bisa ngoprek berbagai rubrik menarik secara gretongan. Sambil gelindingan di kost saya ngintipin Kompasiana. Kadang-kadang bengong liat gimana satu tulisan bisa narik puluhan bahkan ratusan komentar. Sahut-sahutan kek akraaaaaaab banget antara yang komen sama yang nulis. Tapi sampe di situ saya juga blon kepikiran buat gabung.

Sampe akhirnya ada yang ajak saya buat gabung. Sebenernya gak mimpi juga punya segudang temen di daftar dan bisa narik puluhan komentar. Saya cuma pengen coba aja saya tuh bisa gak sih nulis? Kesimpulannya ya cuma sampe taraf bisa-bisaan aja. Gak mampu lebih.

Waktu saya gabung Kompasiana udah mulai diterpa error gak tentu arah. Saya mulai susah akses Kompasiana lewat hape. Tapi masih suka curi-curi waktu juga upload tulisan garing saya. Sesekali ngasih komentar ke tulisan temen yang masuk dashboard kalo saya lagi buka laptop. Balesin komen juga kalo kebeneran ada yang kasi komen di tulisan buluk saya.

Tapi belakangan ini saya udah gak bisa lagi connecting. Sharing masih bisa kalo kebeneran saya bisa upload tulisan lewat hape saya. Tapi balesin komen yang masuk????? Udah deh saya angkat tangan. Sering saya lagi punya waktu buka laptop bermaksud balesin komen ternyata Kompasiana lagi lola.

Saya liat udah bejibun yang ngeluhin soal gangguan di Kompasiana. Dari yang akun gak pake verifikasi kek akun saya ampe yang udah punya centang biru. Boro-boro diperhatiin. Dijawab juga kagak! Dan gangguannya masih juga tetep ada bahkan kadang parah banget.

Sekarang komen yang masuk ke lapak saya malah kek jadi utang. Saya kebeban banget gegara ada yang blon saya balesin. Saya hargain bener temen-temen yang udah ngeluangin waktu baca tulisan saya yang kagak ada mutunya itu bahkan tinggalin komen. Saya ucapin terima kasih banget buat semuanya itu.

Tapi kayaknya saya udah gak bisa lama-lama lagi makan ati di sini. Kalo saya gak bisa connecting buat apa juga saya masih dengan kurang ajarnya ngetem di sini? Mendingan kan saya minggir aja. Balik jadi silent reader.

Ternyata Kompasiana emang cuma buat orang-orang bermental baja dan punya waktu lebih di depan layar komputer atau laptop. Bukan buat orang-orang bermodal hape cina minim RAM kayak saya yang gak bisa install macem-macem browser cuma buat muasin diri ber sharing and connecting di Kompasiana.

Buat semua temen-temen yang udah berbaik hati mo baca tulisan-tulisan saya dan tinggalin komen saya ucapin banyak banget terima kasih. Saya gak tau kapan bisa balesin komen yang udah masuk dan saya minta maaf banget soal itu. Suatu saat saya tetep bakal lunasin utang itu.

Gak tau kapan saya nulis lagi. Keknya balik jadi orang diem lagi itu lebih asyik. Ngurangin sosialisasi & kemungkinan sakit ati. Sekali lagi terima kasih dan minta maaf yang sebesarnya.

(MyRoom.14:45.27.12.2014.PPMDS)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun