Mohon tunggu...
Muhammad alex ferdiansyah
Muhammad alex ferdiansyah Mohon Tunggu... Diplomat - Mahasiswa

Laki laki

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Banjari Itu Biasa tapi Luar Binasa

22 November 2020   19:57 Diperbarui: 22 November 2020   20:13 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Banjari adalah alat musik yang dimainkan dengan cara di pukul pakai tangan, supaya bunyinya keluar. Terkadang bunyi yang keluar itu ada yang suaranya (tak) bila memukulnya di ujung banjari, dan ada yang berbunyi (dung) bila memukulnya agak ke tengah tetapi bukan di tengah tengah. 

Memang banjari itu hanya alat musik biasa, cuma di pukul saja sudah keluar bunyi, tetapi bila di dimainkan bersama sama makan akan menciptakan sebuah nada yang luar binasa indahnya. Apabila di tambahkan vokalis, maka akan semakin indah juga suaranya. Dan jangan lupa dengan bass nya banjari, karena bila tidak ada bass, maka suaranya tidak akan bisa seirama.

Dari pengalaman, saya sudah bermain selama kurang lebih 6 tahun yang lalu, ketika masih duduk di SMP/MTs. Jadi pada saat itu saya dan teman teman belajar banjari yang langsung diajari oleh sang ahlinya, memang awal belajar itu sangat susah bahkan saya merasa minder karena saya kurang cepat dalam hal memukul sehingga membuat iramanya menjadi tidak bagus, meskipun begitu saya tidak menyerah dan terus berusaha hingga pada akhirnya saya bisa memukul banjari dengan baik, ya meskipun tidak mendekati pro, sampai saat ini masih bermain banjari karena saya suka dengan alat musik tersebut, meskipun bisasa tetapi bila dimainkan bersama teman teman sambil di iring bass dan vokal banjari, maka iramanya akan selaras dengan musik yang dibawakan oleh vokal nya.

Demikian cerita hari ini, kurang lebih nya mohon maaf dan sampai jumpa lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun