Mohon tunggu...
Maelani
Maelani Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa STAI Riyadhul Jannah Subang

Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Diary

Resolusi 2024

10 Januari 2024   09:49 Diperbarui: 15 Januari 2024   08:46 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lifestyle - Solopos.com

Kita selalu berharap untuk mempunyai hidup yang lebih baik dan memberikan makna yang berarti untuk diri kita sendiri. Bagaimanapun, untuk mencapai tujuan tersebut perlu perencanaan yang mana tujuannya berjalan selaras dengan harapan kita. Berikut adalah beberapa Resolusi saya :

1.Menjadi pribadi yang lebih baik dan rajin beribadah

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik serta rajin beribadah, saya akan memulainya dengan memperbaiki kebiasaan buruk dan memperkuat nilai-nilai positif dalam diri saya kemudian, saya akan mencoba melakukan pengembangan diri melalui membaca buku serta mengisi waktu luang dengan lebih bijak, seperti berolahraga, bergaul dengan orang keluarga dan orang terdekat, serta traveling ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi. Terakhir, saya akan meningkatkan kualitas ibadah saya dengan memperbanyak membaca Al-Qur'an dan beribadah tepat waktu.

2.Lebih hemat dalam pengeluaran serta mulai menabung untuk investasi masa depan

Saya akan memulainya dengan mengelola keuangan secara rutin menabung dan menghemat pengeluaran. Mulai hari ini saya akan menghindari pengeluaran yang tidak diperlukan seperti, membeli barang-barang online yang hanya sekedar dianggap lucu saja padahal barang tersebut tidak terlalu dibutuhkan. Kemudian, saya akan menyisihkan Sebagian uang untuk ditabung dan diinvestasikan pada sesuatu yang bisa dikelola lagi, untuk kebutuhan dimasa depan seperti kebutuhan darurat yang mungkin saja terjadi dimasa yang akan datang.

3.Membangun bisnis bersama bestie

Pada hal ini saya dan teman saya sudah memiliki ide membuat suatu produk yang mungkin nanti sistem penjualannya akan secara online. Kami juga mulai memastikan bahwa tujuan kami sama dalam bisnis ini dan kami pun sudah mulai membicarakan mengenai desain, label, bahan produk, harga penjualan serta modal yang dibutuhkan dalam bisnis ini. Semoga di tahun 2024 rencana ini dapat terealisasikan.

4.Dipermudah segalanya dan dapat lulus tepat waktu

Lebih banyak berdo'a supaya segala urusan dipermudah serta dalam ridho Allah swt, serta mulai membuat target yang jelas dan terukur dalam menyelesaikan tugas.

5. Semoga ada rezeki dan ridho Allah untuk bisa menunaikan ibadah umrah bersama keluarga

6. Semoga bisa nyetir mobil sendiri 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun