sudah lebih sebulan lamanya kami menanti perbaikan sambungan telepon rumah oleh telkom. masih teringat betapa ramahnya petugas telkom di service point lippo ckr/m0800293 yang melayani kami saat membayar tagihan yang menunggak karena sebelumnya telepon di rumah kami memang tidak digunakan setelah jalur telepon tersebut tidak dapat tersambung sama sekali. hanya karena kebutuhan pemasangan fax berkaitan dengan usaha yang sedang kami rintislah maka sambungan telepon tersebut harus kami gunakan kembali. janji petugas yang melayani kami untuk melakukan perbaikan sambungan telepon hanya sekedar janji manis belaka. janji-janji yang diucapkan setiap kami menanyakan kembali tentang perbaikan yang tak urung dilakukan. usaha yang kami jalankan seharusnya bisa lebih efektif jadi membutuhkan biaya yang lebih untuk komunikasi dengan pihak yang kami ajak kerja sama. dimana bukti slogan-slogan manis yang selalu diperdengarkan telkom. apa pelayanan hanya diberikan saat mencoba mendapatkan pelanggan baru dan yang lama tidak diperdulikan lagi? apa karena fax yang saat ini masih menjadi monopoli telkom makanya telkom seenaknya saja dalam melayani pelanggannya? telkom seharusnya ikut membantu warga di negara agar lebih sejahtera dan mandiri, membantu masyarakat yang sedang memulai usaha dengan layanan telekomunikasi yang dapat diandalkan. ah, seandainya ada alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan akan fasilitas faximili untuk memajukan usaha kami karena tak semua bisa nyaman dilakukan dengan internet. ayo, donk, telkom..buktikan bahwa kalian lebih berpengalaman!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H