Mohon tunggu...
Ariq Zaidan
Ariq Zaidan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia

Don,t forget to pray

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Masa-masa

6 November 2023   01:14 Diperbarui: 6 November 2023   01:38 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Masa kecil adalah zaman di mana dunia masih dipenuhi dengan keajaiban dan keceriaan. Hari-hari itu penuh dengan petualangan, keingintahuan yang tak berujud, dan kenangan indah yang tak akan pernah pudar. Mari kita mengulik kembali momen-momen manis dari masa kecil.

Ketika matahari terbit di langit biru, saya sering kali merasa seperti seorang penjelajah hebat yang siap untuk menaklukkan dunia. Setiap pagi adalah awal dari petualangan baru, dan semuanya mungkin. Ketika kaki-kaki kecil saya menyentuh rumput hijau di halaman belakang, saya segera terlibat dalam perburuan serangga yang mengasyikkan. Lebah dan kupu-kupu adalah teman-teman sejati saya, dan saya selalu mengagumi kecantikan sayap-sayap mereka yang berkilau di sinar matahari.

Ingatan saya tentang liburan musim panas adalah seperti potongan-potongan gambar yang indah dalam album kenangan. Kami akan pergi ke pantai bersama keluarga, dan saya akan menggali lubang pasir yang dalam, menciptakan istana pasir indah, dan menangkap ombak yang berani dengan jari-jari saya. Saya merasa seperti penguasa pantai, dengan pasir putih yang mengalir melalui jari-jari saya seperti butiran emas.

Masa kecil saya juga penuh dengan petualangan imajinatif di dalam rumah. Di sudut kamarku yang penuh mainan, saya bisa menjadi seorang penyihir yang kuat, seorang pahlawan yang gagah berani, atau seorang penjelajah waktu yang misterius. Baju-baju tua dari lemari ibu saya menjadi kostum-kostum ajaib yang membuat imajinasi saya melayang jauh ke tempat-tempat yang tak terjangkau.

Kenangan paling manis adalah saat bermain dengan teman-teman. Kami akan bersepeda ke taman bermain setiap sore, dengan angin bertiup lembut di rambut kami. Di sana, kami akan melompat-lompat, bergoyang, dan tertawa sepanjang hari. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan kecuali untuk saat-saat menyenangkan yang kita habiskan bersama.

Masa kecil adalah periode dalam hidup yang penuh dengan kepolosan, kreativitas, dan kebahagiaan. Saya selalu merindukan waktu-waktu itu dan bersyukur atas kenangan-kenangan indah yang telah saya ciptakan. Seiring berjalannya waktu, semangat masa kecil tetap hidup dalam diri kita, mengingatkan kita untuk tetap menjalani hidup dengan rasa ingin tahu, imajinasi, dan keajaiban yang tak terbatas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun