Mohon tunggu...
Faisol Al Ghozi
Faisol Al Ghozi Mohon Tunggu... lainnya -

ordinary teacher

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Guru dan Keikhlasan

13 April 2015   00:42 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:11 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

ada masa ketika seorang guru dengan idealismenya terhanyut dalam perannya sebagai pendidik. idealisme itulah yang menopang langkah-langkahnya agar tetap tegap dan tersenyum berbagi ilmu dengan siswa. itu adalah masa yang penuh dedikasi, semangat, dan penuh rasa pengabdian..

dan ada masa ketika seorang guru harus melihat isi dompetnya! Alhamdulillah... itu yang harus selalu guru ucapkan berapapun kecilnya gaji guru honorer, dilarang mengeluh, dan harus ikut gembira ketika guru PNS dan Sertifikasi bisa mendapatkan gaji 5 kali lipat dari honorer, dan masa itu adalah masa penuh perjuangan, dan seringkali menghakimi diri sendiri agar selalu istikomah dalam keadaan apapun.. dan selalu bersyukur, dengan itulah kiranya kakiku masih dapat aku langkahkan ke kelas, biarlah biaya rumah tangga, anak dan istri Allah yang mencukupi. biar ku cukupi rizkiku sendiri dengan apa yang aku terima dengan sesekali bon ke sekolah, aku tetap semangat. wahai anak didikku.. aku mencintai kalian semua, maaf jika aku kadang termenung dan marah. karena pada saat itu aku sedang berusaha keras untuk tetap bersyukur... biar semangat bersyukurku menjadikan ilmu yang aku ajarkan bisa dengan ikhlas.

anak anakku, kesusahan itu tiada kecuali hati kita yang tidak ikhlas...

amin ya robbal 'alaminn

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun