Mohon tunggu...
Machsuna Indrastuti
Machsuna Indrastuti Mohon Tunggu... -

Ibu rumah tangga dengan satu anak, yang kebetulan juga seorang guru.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Diklat Online Oke Punyaaaaa...

27 November 2013   17:52 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:36 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Ketika tiga minggu yang lalu saya kebetulan membuka situs PPPPTK Matematika, saya baca adanya rekrutmen calon peserta diklat online angkatan 4 dan 5. Ha ? Angkatan 4 dan 5 ? Dalam hati saya merasa ketinggalan kereta, karena ternyata sudah selesai diklat 3 angkatan saya baru mengetahui adanya diklat ini. Dan saat itu juga saya merasa sangat penasaran tentang diklat ini. Apa sih, menariknya, sampai-sampai membuat orang begitu antusias mengikutinya ?

Tanpa membuang waktu saya baca segala artikel yang terkait dengan diklat online ini. Bahkan sampai pada pengumuman-pengumumannya dengan lebih cermat. Dan tanpa membuang waktu saya usahakan untuk memenuhi semua persyaratan  untuk dapat mendaftar menjadi peserta diklat. Saya sangat antusias mengikuti diklat ini karena berharap dengan mengikuti diklat ini saya akan memperoleh materi-materi matematika yang mungkin pernah saya terima dimasa kuliah dulu tetapi dengan perspektif baru, entah dalam hal kedalaman kontennya, teknik pembelajarannya, ataupun adanya materi baru semacam pemanfaatan GeoGebra dalam pembelajaran matematika. Sebetulnya saya sudah mencoba sendiri pengoperasian GeoGebra ini dalam pembelajaran materi irisan kerucut. Amazing...!!! Siswa-siswa saya lebih  bergairah dalam belajar. Tetapi, yang namanya GeoGebra kan sangat luas, jadi masih perlu di eksplor lebih jauh sehingga lebih termanfaatkan. Dan saya berharap setelah mengikuti diklat ini pemahaman saya tentang pengoperasian GeoGebra meningkat lebih baik.

Setelah saya mendaftar dan dengan penuh harap menunggu konfirmasinya selama lebih dari dua minggu, tak terduga kemarin sore masuk sebuah pemberitahuan dari P4TK Matematika yang menyatakan bahwa saya termasuk salah satu diantara peserta diklat online pola 15 hari angkatan ke 4. Alhamdulillah.... Tak sabar saya buka akses internet dan masuk ke situs etraining.p4tkmatematika.org. Makin besarlah harapan saya akan nilai-nilai positif yang akan dapat diperoleh dari diklat ini. Bisa menulis lebih baik (karena disitu ada materi nya), mendapat materi matematika, dan ....teman-teman baru..... tanpa harus keluar biaya ekstra....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun