Dua raksasa Mini market di Indonesia Alfamart dan Indomart, dua nama terkuat yang sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia. kedua mini market ini bersaing ketat dalam merebut hati konsumen dengan strategi pemasaran yang berbeda namun sama sama efektif.Â
Alfamart mengutamakan strategi "volume" dengan fokus pada penjualan masal dan harga yang kompetitifÂ
Sedangkan Indomart mengutamakan strategi "velue" dengan fokus pada kualitas produk dan layanan yang lebih premium.
- strategi promosi
- Alfamart mengandalkan promosi agresif dengan diskon besar besaran program poin reward, dan kerjasama dengan berbagai brend mereka juga aktif memanfaatkan mediasosial  dan platfrom digital untuk menjankau konsumenÂ
- Indomart lebih fokus pada promosi yang eksklusif dan berfokus pada kualitas produk. mereka sering kali menawarkan produk premium dan layanan tambahan seperti indomart point dan indomart delivery.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI