Mohon tunggu...
m zakyal
m zakyal Mohon Tunggu... Akuntan - mahasiswa

sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Persaingan strategi antara Alfamart dan Indomart

27 Januari 2025   16:17 Diperbarui: 27 Januari 2025   16:17 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

    Dua raksasa Mini market di Indonesia Alfamart dan Indomart, dua nama terkuat yang sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia. kedua mini market ini bersaing ketat dalam merebut hati konsumen dengan strategi pemasaran yang berbeda namun sama sama efektif. 

Alfamart mengutamakan strategi "volume" dengan fokus pada penjualan masal dan harga yang kompetitif 

Sedangkan Indomart mengutamakan strategi "velue" dengan fokus pada kualitas produk dan layanan yang lebih premium.

  • strategi promosi
  • Alfamart mengandalkan promosi agresif dengan diskon besar besaran program poin reward, dan kerjasama dengan berbagai brend mereka juga aktif memanfaatkan mediasosial  dan platfrom digital untuk menjankau konsumen 
  • Indomart lebih fokus pada promosi yang eksklusif dan berfokus pada kualitas produk. mereka sering kali menawarkan produk premium dan layanan tambahan seperti indomart point dan indomart delivery.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun