umkm GO digital busnies, Di bagi menjadi 10 kelompok oleh dosen kami dan saya mendapat kelompok yang meneliti dan memajukan UMKM Semanak Coffe.
Mahasiswa UMY di beri tugas oleh Dosen Bisnis Digital yang bertujuan untuk memajukanSemanak coffe Berdiri sejak 2020 dengan jumlah karyawan 5 orang, dinamakan Semanak diambil dari Bahasa jawa yang artinya ramah, hangat, akrab. Dengan artian ramah akrab, hangat dengan para consumen. Buka pukul 11 siang , yang dimana pada pukul 11 siang tempat ini langsung ramai , karena berada di tengah wisata jogja dimana kebanyakan Turis berkujung pada tempat ini Yang ber-alamat kan Jl.Rotowijayan No.12,Kadipaten , Kecamatan Kraton , Kota Yogyakarta DIY , Berawal dari hobi , kemudia melakukan perencanaan yang matang melakukan dengan analisis SWOT, pemilihan tempat, pemilihan biji kopi yang berkualitas, menentukan menu, perekrutan karyawan, konsep, menentukan harga jualdan pemasaraÂ
kami mahasiswa UMY membantu agar Coffe semanak go digital dengan cara
1. Â Pendampingan pembuatkan sosial media (IG/FB/Tiktok/WA Bisnis, dll)Â
2. Pendampingan pengelolaan sosial media \
3. Pendampingan cara meningkatkan SEO UMKM Pendampingan meningkatkan SEO UMKM dengan dilakukannya oleh konten creator untuk pengenalan tempat tersebutÂ
4. Pendampingan pembuatan timeline konten
5. Pendampingan pembuatkan kontenÂ
6. Pendampingan pembuatan copywriting Sudah terlaksana dengan pihak admin dari pihak UMKM Caffe tersebutÂ
7. Pendampingan pendaftaran ke marketplace Sudah terlaksana dan masih dalam proses untuk ke up dalam social mediaÂ
8. Pendampingan operasional di marketplace Sudah terlaksana dengan berlangsungnya dengan pendaftarannya marketplace