Mohon tunggu...
M Jaka Samudra Barus
M Jaka Samudra Barus Mohon Tunggu... Koki - Antara Cinta dan Hobi

Saya suka sekali menulis dan kunjungi akun instagram saya di @infantilisme__

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Izinkan Aku Pulang

13 Oktober 2023   03:13 Diperbarui: 13 Oktober 2023   03:29 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Rindu yang tertaut kini terasa semrawut
Binar mata mana yang harus aku tatap
Disaat sepertiga hariku menjadi gelap

Dimana pula aku merujuk sebuah rindu
Jika kenyataan nya aku dipaksa menunggu
Dan harus kah aku pulang
Meskipun rindu ini tetap bersemayam

Tidak kah kamu ingin hadir?
Sebab rasa rindu ini selalu menggelincir
Hadirlah dan bantulah aku untuk menetralisir

Apa undangan itu tidak sampai di kotak surat mu?
Atau mungkin dengan sengaja kamu memang meninggalkan nya
Mengingat atas luka yang pernah aku berikan lalu aku tinggalkan
Tanpa ada maaf dan niat menyembuhkan

Hingga akhirnya kamu bisa sembuh dengan sendirinya
Inikah caramu dalam membenci ku?
Dengan mengasingkan atas kebersamaan yang pernah kita lakukan
Sejahat itu ternyata aku didalam hidupmu

Katakan;
Seberapa banyak maaf yang harus aku uraikan untuk sakit itu
Seberapa banyak obat yang harus aku adakan untuk meredakan nyeri itu
Dan sebut berapa lama aku harus menerima ini

Jika memang kamu belum bisa menerima dan memaafkan
Rasanya itu relevan atas sakit yang pernah kamu terima
Tidak imbang atau sama untuk saat aku meminta kehadiran
Tidak adil mungkin bagimu untuk aku bisa sembuh secepat ini

Take care for your self
Doa dan harapan baik akan selalu terlontar untuk mu
Atas rasa salah, sakitnya luka dan cinta yang pernah ada.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun