Mohon tunggu...
m. irfan kurniawan
m. irfan kurniawan Mohon Tunggu... -

suka musik, baca, nulis dan sastra.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Rela

24 September 2013   17:01 Diperbarui: 24 Juni 2015   07:27 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

jika untuk menghadirkan pelangimu

harus ada matahari dan hujan

aku rela tubuh ini panas dan basah di langitmu

bahkan terbakar dan membeku

bahkan abu dan salju

bahkan asap dan kaku

menjelma satu nafas untukku

jika untuk menghadirkan senyummu

harus ada luka dan duka

aku rela mengalirkan darah dan airmata

bahkan pilu dan kelu

bahkan perih dan lirih

bahkan geram dan pejam

menjelma satu rasa untukku

jika untuk menghadirkan tenangmu

harus ada gelombang dan badai

aku rela menjadi pantai dan karang

bahkan terkikis dan habis

bahkan berlubang dan terbuang

bahkan terhempas dan berantakan

menjelma satu bentuk untukku

jika untuk menghadirkan bahagiamu

harus ada kerikil tajam dan duri

aku rela menapaki jalan dan musim

bahkan berliku dan kerontang

bahkan sekarat dan menyakitkan

bahkan hancur dan memilukan

menjelma satu lukisan untukku

aku rela jika itu untukmu

Sawangan, 2013

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun