Mohon tunggu...
Muhamad Dahlan
Muhamad Dahlan Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Saya seorang kuli, saya orang ndeso asli, asal saya dari sebuah kota kecil dijawa tengah dengan sebagian besar penduduknya Petani, Kebumen nama kotanya. Aku bukan seorang penulis...dan aku bukan seorang penghayal yang bisa membuat novel, cerpen atau bahkan cerbung... Aku hanya suka membaca karya-karya yang inovatif, kadang menggelitik, kadang menusuk jauh kedalam hati, kadang menggugah angkara murka, dan kadang membuat air mata menetes...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bosan....

24 Januari 2010   06:29 Diperbarui: 26 Juni 2015   18:18 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hari ini aku merasa bosan sekali, bosan dengan semuanya, bosan dengan diriku sendiri bosan denganapa yang ada disekitarku.

Hampir semua rutinitasku kujalani tanpa ada yang meleset, hanya sekali-sekali diselingi dengan sedikit bersitegang dengan kendaraan lain yang ngotot mau menerobos masuk padahal jalan sudah penuh dan banyak sekali antrian yang menunggu giliran.

Dari pagi hingga pagi lagi tak ada lagi jadwal yang perlu direvisi besar—besaran, sedikit koreksi sudah sangat cukup untuk mengcover semua activitasku, bangun tiidur pagi kalo mau aku pergi mandi, jika malasku sedang kumat aku hanya bangun shoolat subuh kemudian tidur lagi, itu kalo aku sedang libur kerja, tapi jika aku sedang on Duty, bangun pagi mandi sedikit sarapan dengan segelas teh tanpa gula, aku lalu bergegas berangkat untuk beribadah yang lain, yang kata para ustad mencari nafkah untuk keluarga juga termasuk ibadah (jika dijalankan dengan ikhlas).

Jika jadwalku sedang liburpun tak perlu merubah jadwal secara besar-besaran, bangu pagi mandi (kalo mau), sedikit sarapan lalu muali aktivitas yang sudah sangat jelas menunggu diidepan mata dan harus dijalankan, aktivitasku hanya seputar ternak teri ( anter anak, anter istri ) mungkin ini juga termasuk ibadah (ada yang tahu ??)

Inipun tak akan jauh dari seputaran sekolah dan mall, pasar, cari makan diluar, dan kalo ada yang merengek minta ke play ground tak akan pernah menang kitamelawan juragan kecil ( anak). Jika dirumah aktivitasku hanya seputar internet , Tv , tidur dan makan.

Tdak seperti kawan-kawan yang lain, mereka pergi jauh Offroad dipadang pasir dengan kendaraan 4WD-nya, dan aku Cuma bisatersenyum ketika mereka bercerita, waduh kemarin hamper terbalik mobilku, waduh kemarin, mobilku stuck…untung masih bisa ditarik….

Oh iya ada yang sedikit terlupa, aku juga suka photography, tapi tak ada yang membimbingku untuk itu, jadi ya asal jepret aja….yang penting ada gambarnya.

Yang sering jadi pertanyaan saya, kenapa saya cepat bosan…dan kadang merasa sangat bosan…

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun