Mohon tunggu...
Nurlian Msihombing
Nurlian Msihombing Mohon Tunggu... Wiraswasta - saya seorang Mahasiswa dari Universitas Potensi Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Progam studi Manajemen semester 3

Halo saya Juga seorang karyawan salah satu perusahaan swasta di Indonesia. saya menyukai hal baru , saya juga menyukai tantangan

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

strategi pemasaran tradisional

9 Januari 2025   21:52 Diperbarui: 9 Januari 2025   21:52 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

STRATEGI PEMASARAN TRADISIONAL 

apa itu strategi pemasaran tradisional?

adalah strategi pemasaran atau penjualan yang dilaksanakan atau dilakukan secara manual ( non-digital ) tanpa menggunakan atau memanfaatkan media sosial untuk menjangkau konsumennya.

strategi pemasaran tradisional ini masih banyak dilaksanakan dibanyak daerah misalnya pedesaan,  dikota  bahkan pula di beberapa negara masih menerapkan strategi pemasaran secara tradisional.

Strategi pemasaran tradisional saat ini masih efektif jika dikombinasikan dengan teknologi dan pendekatan kreatif. Berikut beberapa strategi pemasaran tradisional yang masih relevan:

beberapa media Strategi Pemasaran Tradisional

1. Iklan Cetak : Koran, majalah, tabloid, dan brosur.

2. Iklan Radio : Radio FM/AM, podcast.

3. Iklan Televisi :  TV lokal/nasional, iklan sponsor.

4.  Pameran Dagang : Pameran produk, expo.

5. Event Marketing :  Acara peluncuran,  konser, festival / bazar .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun