Mohon tunggu...
lutifah sawitri
lutifah sawitri Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

saya seorang siswi smk yang memiliki hobi membaca novel/membuat puisi/membaca puisi,saya tertarik pada dunia sastra dan militer,memang agak jauh perbedaan antara sastra dan militer tapi saya menyukainya, saya juga memiliki cita² sebagai penulis

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Semenjak Masuk Skansake

27 Agustus 2023   21:57 Diperbarui: 27 Agustus 2023   22:23 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PENGALAMAN SEMENJAK SEKOLAH DI
SMKN 1 KEJOBONG

Pengalaman saya waktu masuk SMKN 1 KEJOBONG,saya adalah seorang siswi baru di SMK N 1 KEJOBONG lebih tepatnya siswi kelas 10.Ajaran baru dimulai tanggal 17 Agustus dan kisah saya dimulai dari situ,saya menepati jurusan AKL atau Akuntansi Keuangan Lembaga.

Kesan saya waktu masuk SMK N 1 KEJOBONG yaitu,pastinya bangga dan senang bisa menginjakkan kaki di sekolah incaran saya,dan bapak ibu gurunya pun ramah,kita disambut dengan baik,dan lingkungan sekolahnya mudah untuk beradaptasi selain itu saya juga suka dengan ruang kelasnya yang cukup luas bisa membuat nyaman pada siswa/i.Dan untuk kegiatan ekstrakurikulernya pun lumayan banyak dan pastinya keren dan bagus.

Di SMKN 1 KEJOBONG saya juga mengikuti beberapa organisasi si SMKN 1 KEJOBONG yaitu,Pramuka,Paskibra,Osis.Dengan cara mengikuti beberapa organisasi bisa membuat mental kita terlatih dan disiplin.

Pada tanggal 5 Agustus 2023 saya mengikuti kegiatan Seleksi OSIS yang diadakan di lingkungan sekolah pada seleksi tersebut kita diajari tentang hal-hal yang perlu dikuasai saat berorganisasi,dan kita ditanya cara membagi waktu untuk berorganisasi dan wawancara lainya yang pasti dari seleksi tersebut kita tau cara berorganisasi.Dan pada tahap pertama 40 calon anggota telah lolos walaupun masih ada tahap ke dua.Pada seleksi tersebut kita juga sarapan dilapangan bersama dilanjutkan dengan pematerian melalui beberapa pos dan siangnya kita makan bersama didepan ruang peserta dilanjut dengan game untuk penutupan.

Dokpri
Dokpri

Dan pada tanggal 19 Agustus 2023 saya juga mengikuti seleksi CATA (calon anggota) dalam organisasi pramuka di SMKN 1 KEJOBONG,disana kita dilatih tentang fisik,pbb,keagaman,dan pastinya dilatih jiwa korsa yang sudah menjadi hal lumrah di dalam pramuka.Selain itu melalui kegiatan CATA saya jadi tau ilmu-ilmu pramuka yang belum saya dapatkan di smp,salah satu hal yang membuat saya tertarik ikut pramuka adalah kekeluargaannya yang bisa dibilang eratt seperti simpul-simpul.Disini saya akan membagikan beberapa keseruan selama seleksi CATA.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri
Masih banyak banget kegiatan di SMKN 1 KEJOBONG yang ngga ke post,walaupun satu-satunya sekolah kejuruan di kecamatan kejobong tapi mereka bisa membuat sekolahan yang nyaman,rasa kekeluargaannya yang erat dan pastinya warga SMKN 1 KEJOBONG ramah-ramah,dan saya juga berharap suatu saat nanti SMKN 1 KEJOBONG bisa jadi sekolah favorit walaupun letaknya buka ditengah kota,dan semoga tetap memiliki jiwa solidaritas yang kuat terhadap sesama,saya juga berharap selama saya sekolah di SMKN 1 KEJOBONG bisa memberikan prestasi baik itu akademik/non-akademik,dan saya juga ingin membawa maju nama SMKN 1 KEJOBONG ke seluruh Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun