Mohon tunggu...
luthfiyah azzahra
luthfiyah azzahra Mohon Tunggu... Penulis - pelajar

baca yuk

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-cita

23 Oktober 2020   09:01 Diperbarui: 23 Oktober 2020   09:05 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai semuanya, perkenalkan nama saya Luthfiyah Azzahra. Saya ber umur 17 tahun dan saat ini saya masih menduduki bangku sekolah  kelas 12 SMK dengan jurusan Tata Busana di SMKN 37 JAKARTA. Memikirkan sebentar lagi saya lulus sekolah, saya akan membahas apa sih yang saya ingin gapai setelah lulus? 

Saya memiliki banyak cita-cita diantaranya menjadi guru dan psikolog. Tetapi tidak tahu mengapa saya selalu menjawab ingin menjadi guru ketika ditanya ingin menjadi apa jika besar nanti. Jujur, ketika saya fikirkan sepertinya guru tidak cocok dengan saya. Saya tipe orang yang pemalu jika harus berdiri di depan kelas. Ketika presentasi tugas sekolah saja saya sudah tidak percaya diri untuk maju kedepan kelas, lalu bagaimana saya bisa menjadi guru?

Sebenarnya, tidak ada hal yang tidak mungkin. Semua bisa dicapai karena akan terbiasa namun, ketika saya memutuskan untuk memasuki SMA atau SMK adalah hal yang paling sulit. Apalagi di SMK sekarang saya memilih jurusan Tata Busana yang dari SMP saja tidak ada pelajaran tata busana. Seiring berjalan nya waktu, saya terus mengikuti alur dan ternyata saya bisa mengikuti semua pelajaran dan praktik-praktik terkait tata busana. Dan sekarang adalah titik dimana saya harus memutuskan apa yang ingin saya jalani setelah lulus.

Yap. Saya memutuskan ingin tetap menekuni tata busana ini sampai nanti. Saya ingin menjadi seorang desainer dan mempunyai butik yang terkenal. Dimana semua orang dapat mengetahui bahwa butik tersebut milik saya. Menjadi seorang desainer bukan hanya ingin mempamerkan kalau saya nih seorang desainer, tetapi bagaimana saya bertanggung jawab terhadap client-client saya nantinya, bertanggung jawab bagaimana saya harus membangun teamwork yang baik, bagaimana saya harus teliti agar client-client saya berfikir bahwa butik kami memang berkualitas.  Saya tahu ini saya masih harus banyak belajar  namun tidak ada yang tidak mungkin itu akan terwujud.

Saya yakin dengan izin Allah dan orang tua saya dapat mencapai cita-cita saya tersebut. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun