Mohon tunggu...
Luthfi Raihan Mahdi
Luthfi Raihan Mahdi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Stduent

Hi, I'm a third-semester student in the Digital Communication and Media program at the College of Vocational Studies, IPB University.

Selanjutnya

Tutup

Diary

berangkat.id: Promosikan Destinasi Wisata Lokal ke Audiens Mancanegara dengan Konten Berbasis Tren

26 November 2024   08:20 Diperbarui: 26 November 2024   08:31 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kelingking Beach in Nusa Penida island, Bali, Indonesia (Sumber foto: Freepik)

berangkat.id adalah sebuah agen perjalanan digital (digital travel agency) yang berbasis di Kota Bogor. berangkat.id telah memanfaatkan teknologi untuk mendorong kebangkitan pariwisata pasca-pandemi Covid-19. Dengan visi menciptakan kemudahan akses wisata dan menghidupkan potensi destinasi lokal, berangkat.id tidak hanya menawarkan paket perjalanan menarik, tetapi juga berkomitmen mengintegrasikan mitra lokal ke dalam satu ekosistem yang mendukung.berangkat.id memfasilitasi perjalanan yang inovatif melalui berbagai paket, mulai dari wisata lokal seperti Ubud dan Malang hingga destinasi internasional seperti Turki. Dengan pendekatan berbasis teknologi, platform ini membantu pengguna menemukan destinasi impian sambil memberdayakan pelaku wisata lokal.

Dalam rangka pengerjaan tugas Praktikum Komunikasi Merek Kreatif, saya bersama rekan-rekan satu kelompok di Look n’ Lock Agency dari selaku mahasiswa Komunikasi Digital dan Media, diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan berangkat.id melalui program pendampingan selama hampir satu semester.

Fokus utama kami adalah meningkatkan jangkauan dan pengenalan layanan berangkat.id melalui konten kreatif dan strategi komunikasi digital yang relevan. Salah satu elemen penting yang kami implementasikan untuk menciptakan konten yang kreatif adalah memanfaatkan teknik penulisan kreatif untuk menciptakan ide dan caption yang menarik.

Proyek ini juga melibatkan diskusi aktif dengan tim berangkat.id untuk memahami kebutuhan pasar dan target audiens mereka. Kami memastikan bahwa setiap konten yang dihasilkan tidak hanya estetis, tetapi juga mampu menarik perhatian audiens berangkat.id secara efektif, dengan mengikuti tren konten yang sedang viral dari waktu ke waktu.

Pengalaman bekerja sama dengan berangkat.id telah memberikan banyak pelajaran berharga, termasuk cara berkomunikasi efektif dengan mitra bisnis, pengelolaan strategi pemasaran berbasis media sosial, serta pentingnya kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama. Dengan langkah ini, kami percaya berangkat.id akan terus tumbuh menjadi salah satu pelopor digitalisasi pariwisata di Indonesia.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun