Mohon tunggu...
Muhammad Luthfi Nasrullah
Muhammad Luthfi Nasrullah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/Mahasiswa

Hobi saya menggambar. Kebiasaan saya disaat waktu luang, terkadang suka sekali dengan mengulik beberapa aplikasi atau web yang berhubungan dengan desain. Tidak hanya itu, saya juga sedang belajar menggunakan AI untuk desain yang lebih sempurna.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pelayanan Prima

21 Oktober 2023   07:55 Diperbarui: 21 Oktober 2023   08:30 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

TUGAS HARIAN 

UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL

TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Nama                           : Muhammad Luthfi Narulloh

Npm                            : 10120326

Kelas                           : C7.20

Nama Mata Kuliah     : Pelayanan Prima

Konsep Pelayanan Prima

Pelayanan prima adalah pelayanan baik yang memuaskan pelanggan, masyarakat atau pemangku kepentingan lainnya; upaya untuk memuaskan kebutuhan atau permintaan; Mempersiapkan dan mengurus apa yang dibutuhkan sebaik mungkin agar pelanggan mendapatkan sesuatu yang melebihi ekspektasinya. Keunggulan layanan adalah suatu konsep yang mengacu pada pelayanan terbaik dan berkualitas tertinggi yang diberikan oleh suatu bisnis atau organisasi kepada konsumen guna menciptakan kepuasan pelanggan. Keunggulan pelayanan harus menjadi landasan awal yang diadopsi oleh dunia usaha dan organisasi karena keunggulan pelayanan memegang peranan penting dalam membangun reputasi, mempertahankan pelanggan lama dan menciptakan pelanggan baru.

Pelayanan prima pada dasarnya tergantung pada upaya Perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli. Hal ini dapat mendatangkan kepuasan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Karena pada dasarnya jika pelanggan merasa harapannya  terpenuhi maka akan tercipta kepuasan pelanggan dan jika pelanggan merasa puas maka berarti pelayanan perusahaan dapat ditingkatkan. Dengan cara ini, pelanggan akan cenderung mengunjungi perusahaan/organisasi berulang kali dan memberikan rekomendasi (umpan balik) positif kepada teman, kolega, orang tua, atau kerabatnya. Hal ini memungkinkan bisnis atau organisasi mereka untuk menarik lebih banyak pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.

Definisi keunggulan layanan diadopsi oleh banyak pengusaha di berbagai bidang dan sektor tempat mereka beroperasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun