Mohon tunggu...
Luthfi Alamsyah
Luthfi Alamsyah Mohon Tunggu... Atlet - Pelajar

Sedang olahraga

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Peta konsep hidupku

31 Agustus 2024   08:07 Diperbarui: 31 Agustus 2024   08:30 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kenalkan namaku Luthfi Alamsyah. Biasa dipanggil Luthfi. Aku lahir di rumah sakit yarsi Bukit Surungan, Padang Panjang, 27 April 2010.

Aku lahir dari pasangan romantis. Mereka kupanggil Ayah dan Bunda. Ayah bernama Trinur Alamsyah. Bunda bernama Erni.

Pekerjaan ayahku berdagang barang harian di pasar.Adapun bundaku seorang guru dalam bi dang sejarah di MTsN kota Padang Panjang. Mereka berdua sangat gigih mencari nafkah buat keluarga. Maklum, kami empat bersaudara harus dinafkahi ayah dan bunda. Aku anak ke dua dari empat bersaudara. Abangku bernama Adithya Alamsyah. Ia kuliah di unand, Padang.

Adik pertamaku bernama Gibran Atha Alamsyah. Ia sekolah di kelas 6 MIS REY Diniyyah putri Padang Panjang . Adik ke dua ku bernama Aksel Atha Alamsyah. Ia satu sekolah dengan Gibran di kelas 5.Mereka berdua akur di sekolah dan sering mengikuti lomba yang diminati.

Kami sekeluarga beragama Islam. Sebagai orang beragama Islam, ayah dan bunda selalu shalat lima waktu.Ayahku,Aku,dan Adik-adikku juga rajin shalat lima waktu di masjid.Sedangkan bunda biasanya shalat di rumah. Tiap selesai shalat Maghrib, kami membaca Al Quran bersama.

Selain beribadah di atas, kami sekeluarga biasanya bersedekah, berzakat, dan berinfaq. Kamipun rajin berpuasa untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam kehidupan sehari-hari, aku hobi bermain sepak bola. aku sering mengikuti lomba dengan tim,Alahamdulillah aku mendapat juara 2 lomba bola se kota Padang Panjang. 

Sebagai siswa suka berolahraga aku bercita-cita menjadi tentara. Tentara terlihat tegas, rapi, dan disiplin dalam melakukan kegiatannya.

Selain itu aku ingin menjaga keamanan keluarga,masyarakat, dan terutama negara.

 Awal pendidikanku dimulai dengan TK Armina Tauhid. Di situ aku diajari membaca,menulis,menggambar,dan paling terutama akhlak.

Sehabis TK,aku bersekolah di MIS REY Diniyyah Putri Padang Panjang.sekitar 2 KM dari rumah ku,aku diantar oleh ayahku setiap paginya.

Tamat SD, aku bersekolah di MTsN Padang Panjang. 10 menit perjalanan dari rumahku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun