Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Cinta, Jarak, dan Penghabisan

23 Oktober 2020   00:00 Diperbarui: 23 Oktober 2020   00:04 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bicara tentang cinta, sejujurnya jarak pernah samarkanku dari komitmen yang seharusnya kujaga. Ada keraguan yang pernah menggenapkanku. Ada butir-butir air mata seseorang yang jatuh, karena aku tidak cukup memberi waktu dan telinga pada ceritanya.

Air mata seseorang yang jatuh itu, buatku dalam ketidakpastian. Seperti ada yang tercabut dalam hati, tersenyum pun aku enggan. Terasa hambar dan gersang.

Aku ada dilema, tentang cinta yang menciptakan jarak atau jarak yang menciptakan dan memperkuat cinta. Tak ingin terjatuh pada penyesalan, jarak memang payah. Seringkali buatku sekarat.

Akhirnya aku merenung dan memutuskan, aku telah sampai pada keyakinan, seharusnya keraguan tak berintim dengan cinta dan jarak. Karena sebenarnya aku benci perpisahan yang disebabkan jarak dan keraguan, seperti penghabisan yang tak bermakna. Penghabisan yang buta, jika aku tak memperjuangkan komitmen cintaku.

Aku tak akan menyeret diriku pada keraguan terhadap cinta yang disekat oleh jarak. Karena jika aku melakukan itu, aku akan menerima musim gugur yang berlarian dalam lahan hatiku.

***
Rantauprapat, 21 Oktober 2020
Lusy Mariana Pasaribu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun