Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - Ada beberapa hal yang dapat tersampaikan tentang apa yang dirasa dan dipikirkan

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Dia Sudah Kuteguhkan di Dalam Hatiku

20 Agustus 2020   22:57 Diperbarui: 20 Agustus 2020   23:18 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam laut pahamku, aku sering tak sepaham dengannya. Dalam hatiku, aku sering memberontak terhadapnya. Di antara kenakalan yang kulakukan, dia selalu menitipkan doa untukku. Membawa harapan baik bagiku, agar hatiku dibukakan pencerahan.

Akhirnya, aku datang dalam kesadaran. Kasih sayangnya yang benar ada untukku. Entah mengapa, aku sering lupa, bahwa dirinya sering menahan rasa sakit hanya untuk memberi kebahagiaan untukku. Dan saat aku merasa sakit, pasti dia juga merasa sakit.

Ya, selagi dia hidup aku akan menghormatinya. Aku tidak ingin penyesalan berada di hatiku atas sikapku yang tak benar terhadap dirinya.

Aku belajar pada dirinya,
Belajar tentang kesetiaan dalam mencintai Tuhan.
Belajar tentang mencintai cinta yang Tuhan berikan dalam kehidupan.

Dirinya sudah menghantarkan nilai hidup yang benar di semesta hidupku. Dan selagi aku hidup, aroma dirinya adalah makna kehidupan yang tak akan pernah kulupa.

Dirinya adalah Ibuku, ibu yang telah melahirkan aku dengan segala perjuangan. Dia sudah kuteguhkan di dalam hatiku.

***
Lusy Mariana Pasaribu
[Rantau Prapat, 20.08.20, 22:47]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun